News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Panduan Membeli Perhiasan Berlian

6 Tips Stacking Perhiasan Berlian Tanpa Terlihat Lebay, Pemula Wajib Tahu!

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi perhiasan berlian bertumpuk.

TRIBUNNEWS.COM - Perhiasan berlian sangat diandalkan untuk mempercantik penampilan wanita. Terlebih lagi, ada begitu banyak cara agar perhiasan berlian wanita membuatmu terlihat lebih menawan. Salah satunya adalah dengan menggunakannya secara bertumpuk, atau disebut dengan stacking.

Tren menumpuk perhiasan berlian sudah digandrungi sejak lama oleh wanita. Bagi mereka yang telah lama menggemari perhiasan berlian, stacking perhiasan berlian adalah hal yang lumrah dan tak sulit dilakukan.

Akan tetapi, jika kamu baru saja mulai mengenakan dan mengoleksi perhiasan berlian, stacking perhiasan berlian mungkin membingungkan. Apalagi, jika salah pilih gaya berpakaian, menumpuk perhiasan berlian justru bisa membuat penampilan jadi berlebihan.

Agar tidak melakukan kesalahan saat stacking perhiasan berlian, yuk simak tips dan trik mudah di bawah ini.

Dengan mengombinasikan cincin emas kekinian, liontin berlian terbaru, hingga kalung berlian cantik milikmu secara tepat, style bertumpuk ini akan membuat penampilanmu jadi makin pangling!

1. Gunakan outfit yang simpel

Dalam memadupadankan perhiasan wanita, outfit yang kamu kenakan selalu jadi kunci utama. Tidak terkecuali saat kamu berniat mengenakan perhiasan berlian bertumpuk.

Nah, saat mencoba tren stacking, akan lebih baik jika kamu memilih outfit yang simpel, baik dalam hal warna maupun motif.

Dengan mengenakan pakaian yang minimalis dan tidak mencolok, perhiasan berlian bertumpuk yang kamu kenakan akan lebih mudah untuk mencuri perhatian dan membuatmu memukau.

Sebaliknya, jika memakai outfit dengan motif dan warna yang lumayan “ramai”, pakaian dan perhiasan berlian yang kamu kenakan bisa-bisa menimbulkan kesan nabrak, lho!

2. Sesuaikan jumlah perhiasan berlian

Stacking perhiasan berlian berarti mengenakan banyak perhiasan sekaligus. Akan tetapi, bukan berarti kamu bisa sembarangan mengenakan banyak perhiasan berlian tanpa mempertimbangkan jumlahnya, lho!

Trik instan membuat perhiasan bertumpuk ini terlihat cantik adalah jangan menumpuk terlalu sedikit maupun terlalu banyak. Jumlah dalam angka ganjil, seperti 3 atau 5 perhiasan berlian, akan menghadirkan kesan simetris yang lebih memikat.

Bagi pengguna perhiasan berlian pemula, kamu juga bisa mengenakan tiga liontin berlian secara bertumpuk adalah cara jitu menghasilkan look yang cute.

3. Kenali bentuk garis leher pakaian saat stacking liontin berlian

Salah satu trik agar liontin berlian yang dikenakan terlihat lebih menonjol adalah menyesuaikannya dengan bentuk neckline atau garis leher pakaian. Cara yang satu ini juga bisa kamu gunakan saat menumpuk liontin berlian, lho!

Jenis dan bentuk neckline pakaian sendiri ada bermacam-macam. Yang perlu kamu lakukan saat menumpuk liontin berlian adalah menentukan jenis rantai kalung seperti apa yang cocok dengan garis leher pakaianmu.

Jika mengenakan baju berkerah rendah seperti V-neck atau model persegi, kamu bisa coba menumpuk liontin berlian dengan ukuran rantai yang tidak melebihi garis leher.

Sementara itu, untuk pakaian dengan garis leher tinggi seperti turtleneck, kalung emas kekinian dengan liontin berlian akan menghadirkan penampilan stacking yang cantik.

4. Kombinasikan perhiasan berlian dengan ukuran yang berbeda 

Perhiasan berlian dari Moela The Palace hadir dengan harga mulai dari Rp888 ribu. (ISTIMEWA)

Ukuran dari perhiasan berlian yang kamu kenakan secara bertumpuk juga jadi kunci untuk mempercantik penampilanmu.

Memang sih, enggak ada salahnya menumpuk cincin emas model terbaru atau liontin berlian yang berukuran sama. Namun agar penampilanmu terlihat lebih menarik, coba deh mengombinasikan perhiasan berlian dengan ukuran yang berbeda-beda!

Saat memadukan ukuran yang beragam, kamu bisa memulai dari perhiasan berlian berukuran paling kecil atau liontin berlian dengan rantai pendek. Selanjutnya, kamu bisa membangun tumpukan perhiasan berlian dengan ukuran yang lebih besar atau yang lebih tebal.

5. Ciptakan tema dengan warna

Saat stacking perhiasan berlian, kamu pun bisa bereksperimen dan menciptakan tema tersendiri sambil bermain-main dengan berbagai macam warna. Berlian berwarna pink, biru, orange atau hijau bisa dipadupadankan dengan pakaian berwarna monokrom (satu warna) atau warna-warna solid.

Kamu dapat memilih warna yang mencerminkan kepribadian dan gayamu atau memilih tema yang sesuai dengan outfit yang kamu kenakan. Tapi, pastikan juga warna-warna yang kamu pilih tetap terlihat cocok saat ditumpuk dengan satu sama lain, ya!

Agar terlihat lebih stylish, jangan takut untuk memadupadankan anting emas ataupun cincin emas kekinian dengan warna-warna yang lebih berani.

6. Stacking berlian dengan Koleksi Moela, perhiasan berlian terjangkau 

Koleksi perhiasan berlian Moela The Palace. (The Palace Jeweler)

Bagaimana? Penasaran ingin mulai bereksperimen stacking perhiasan berlian supaya penampilanmu makin trendi? Untuk kamu yang ingin tampil cantik dengan liontin berlian, cincin berlian, kalung berlian dan anting berlian, koleksi perhiasan Moela dari #ThePalaceJeweler hadir sebagai pilihan yang tepat untukmu!

Moela The Palace menawarkan perhiasan berlian wanita dengan harga terjangkau untuk kamu yang baru ingin mulai mengoleksi perhiasan berlian.

Setelah hadir dengan harga Rp999 ribu pada tahun 2021 lalu, tahun ini Koleksi Moela hadir dengan harga yang makin terjangkau, yaitu mulai dari Rp888 ribu aja!

Koleksi perhiasan berlian Moela hadir mulai dari harga Rp888 Ribu. (ISTIMEWA)

Moela menghadirkan serangkaian seri perhiasan berlian, yakni Bermoela, Kamoela, Trimoela, Lovela, dan Modela, yang pastinya sangat cocok untuk melengkapi gaya keseharianmu.

Tak hanya terjangkau, Koleksi Moela juga terjamin dengan kadar emas yang tepat pada setiap perhiasan berliannya yaitu 75 % /18K dan sudah memiliki sertifikasi SNI.

Perhiasan berlian dari koleksi Moela The Palace ini pun menghadirkan desain korean style yang simpel dan youthful, sehingga sangat cocok untuk dikenakan secara bertumpuk atau stacking

Bermoela, seri perhiasan berlian Moela The Palace. (The Palace Jeweler)

Hadirkan perhiasan berlian Therlengkap, Therjangkau, Therjamin

Sebagai #NationalJeweler, The Palace yang memiliki 32 gerai di berbagai penjuru Indonesia menghadirkan koleksi perhiasan #Therlengkap yang bisa didapatkan di satu gerai. Koleksi perhiasan berlian Moela dan berbagai koleksi perhiasan emas lain dari The Palace Jeweler pun menawarkan harga #Therjangkau bagi pecinta perhiasan di Indonesia.

Tentunya, setiap produk dari The Palace Jeweler juga telah #Therjamin karena The Palace memberikan jaminan yang disampaikan dengan terbuka dan transparan, baik untuk ragam kualitas berlian maupun ketepatan kadar emas yaitu 18K.

Festival Gelang berlian dari Moela The Palace. (ISTIMEWA)

Selain Moela, The Palace juga menawarkan perhiasan emas dan perhiasan berlian dalam bentuk bangle yang beragam dengan desain mulai dari simpel, elegan, modis maupun edgy yang bisa dikenakan sebagai pelengkap penampilan sehari - hari.  

Saatnya tampil cantik bersama Koleksi Moela dan koleksi perhiasan berlian lainnya yang Therlengkap, Therjangkau, dan Therjamin dari The Palace Jeweler! Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs resmi The Palace Jeweler disini atau Instagram resmi @thepalace_id.

Penulis: Anniza Kemala | Editor: Bardjan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini