News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bacaan Doa

Bacaan Dzikir saat Terbangun Tengah Malam, Ini Manfaatnya

Penulis: Widya Lisfianti
Editor: Whiesa Daniswara
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi berdoa - Berikut adalah bacaan dzikir yang bisa dilafalkan saat kita terbangun di tengah malam saat tidur. Dilengkapi latin dan artinya.

TRIBUNNEWS.COM - Tak jarang kita terbangun di tengah malam saat tidur.

Apabila Anda tidak bisa kembali tidur, alangkah baiknya melakukan amalan dengan berdoa dan dzikir.

Dzikir yang berasal dari kata dzakara yadzkuru dzikron memiliki arti mengingat, memerhatikan, mengenang, sambil mengambil pelajaran, mengenal atau mengerti.

Mengutip unim.ac.id, salah satu manfaat berzikir adalah untuk menarik energi positif dan atau energi dzikir yang bertebaran di udara agar energi dzikir dapat masuk tersikulasi ke seluruh bagian tubuh pelaku dzikir.

Manfaat utama energi dzikir pada tubuh adalah untuk menjaga keseimbangan suhu tubuh,agar tercipta suasana kejiwaan yang tenang,damai,dan terkendali.

Baca juga: Bacaan Dzikir Pendek Apa Saja? Bisa Dibaca Sebelum Tidur

Dari Ubadah bin Shamit Radhiallahu'anhu, dari Rasulullah Shallallahu'alaihi wasallam beliau bersabda:

"Barangsiapa yang terjaga di malam hari, kemudian dia membaca:

لا إله إلا الله, وحده لا شريك له, له الملك وله الحمد, وهو على كل شيء قدير, الحمد لله, وسبحان الله, ولا إله إلا الله, والله أكبر, ولا حول ولا قوة إلا بالله

Laa ilaaha illallaah, wahdahu laa syariikalah, lahul mulku wa lahul hamd, wa huwa 'alaa kulli syai-in qodiir, Alhamdulillaah, wa Subhaanallaah, wa laa ilaaha illallaah, wallaahu akbar, wa laa haula wa laa quwwata illaa billaah.

Tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain Allah, Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagiNya. Bagi-Nya kerajaan dan pujian. Dia adalah Maha Kuasa atas semua hal. Segala Puji bagi Allah, Maha Suci Allah, tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain Allah, Allah Maha Besar, tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah.

Lalu dia berkata:

اللهم اغفر لي

Allaahummaghfir lii.

Ya Allah, ampunilah dosa saya.

Atau dia berdoa (dengan doa yang lain), maka akan dikabulkan doanya, jika dia berwudhu dan melaksanakan shalat maka akan diterima shalatnya. " al-Bukhari 1103, Abu Dawud 5060, Tirmidzi 3414 dan Ibnu Majah 3878, shahih.

Bacaan Doa Lainnya

(Tribunnews.com, Widya) (TribunJogja)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini