News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Iluni Universitas Jayabaya Luncurkan Buku Kisah Sukses dan Inspiratif  Alumni 

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Launching buku berjudul Berjaya dari Jayabaya, Kisah Inspiratif 30 Tokoh Alumni Universitas Jayabaya di Toko Buku Gramedia Pondok Indah Mall 1, Jakarta Selatan belum lama ini. Di dalam buku ini diceritakan bagaimana alumni yang berasal dari berbagai latar belakang sosial memperoleh pengalaman selama berkuliah, meniti karier dari nol, hingga mencapai kesuksesan di berbagai bidang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Ikatan Alumni Universitas Jayabaya meluncurkan buku berjudul Berjaya dari Jayabaya, Kisah Inspiratif 30 Tokoh Alumni Universitas Jayabaya.

Efry Jhonly, Ketua Ikatan Alumni Universitas Jayabaya mengatakan, kehadiran buku ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk mengikuti jejak kesuksesan alumni Universitas Jayabaya dalam memajukan negeri ini.

"Di dalam buku ini diceritakan bagaimana alumni yang berasal dari berbagai latar belakang sosial memperoleh pengalaman selama berkuliah, meniti karier dari nol, hingga mencapai kesuksesan di berbagai bidang," kata Efry Jhonly dalam keterangannya, Sabtu (5/11/2022).

Dikatakannya, saat ini cukup banyak alumni Universitas Jayabaya yang berkiprah di berbagai bidang.

"Peluncuran buku ini untuk mengingatkan dan melirik kembali Jayabaya dengan segala memorinya," katanya.

Effy Kuswita, Ketua Panitia penulisan buku Berjaya Dari Jayabaya mengungkapkan, selama 7 bulan menggarap buku ini, banyak tantangan yang harus dihadapi.

"Tim harus meluangkan banyak waktu untuk dapat menghubungi narasumber yang memiliki kesibukannya masing-masing.

Selain itu, di dalam proses penulisan tentu ada sejumlah perbaikan yang dilakukan untuk menyempurnakan isi tulisan yang telah dibuat.

"Tidak terhitung banyaknya jumlah revisi yang telah kami lakukan untuk menyempurnakan buku ini," katanya.

Effy berharap, cerita-cerita kesuksesan para alumni Universitas Jayabaya ini dapat menjadi inspirasi dan teladan bagi semua orang, khususnya bagi generasi muda, agar bisa mengikuti jejak kesuksesan yang telah ditorehkan oleh tokoh-tokoh nasional lulusan Universitas Jayabaya.

Baca juga: Buku Terbaru “Cahaya, Seni, dan Kehidupan”: Tawarkan Rumus Canggih Jalani Kehidupan yang Damai

Sejumlah event launching pun mulai digulirkan, misal tanggal 29 Oktober 2022 lalu kami sudah membuat acara syukuran & press conference di Toko Buku Gramedia Pondok Indah Mall 1, Jakarta Selatan.

Sedangkan tanggal 2 November 2022 baru saja berlangsung peluncuran buku di lobby Universitas Jayabaya dimana salah satu acaranya Talkshow dengan narasumber alumni Jayabaya seperti Eggy Sudjana dan Iti Octavia Jayabaya bupati Lebak.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini