News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jauh dari Kata Bosan, Ciptakan Suasana Baru pada Rumah dengan 5 Cara Ini

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Membuat desain dan dekorasi yang baru pada rumah akan membuat suasana jadi lebih nyaman untuk ditinggali.

TRIBUNNEWS.COM - Tidak harus pindah ke rumah baru, dengan membuat desain dan dekorasi yang baru pada rumah saja akan membuat suasana rumah jadi lebih nyaman untuk ditinggali. Tahun baru jadi momen yang paling tepat untuk bisa menambahkan sentuhan yang baru pada rumah. Kamu bisa mulai mengubah beberapa bagian rumah dan memperbaiki beberapa spot di rumah untuk menghasilkan suasana yang baru.

Biar tidak bingung harus mulai dari mana, ini dia 5 ide yang bisa kamu terapkan pada rumah. Yuk, disimak!

1. Ganti cat rumah

Warna cat dapat membuat suasana ruangan kamu jadi lebih nyaman dan santai.

Mengubah warna cat rumah adalah cara yang paling efektif untuk menambahkan komposisi warna, mempercantik, dan mengubah suasana pada ruangan. Warna cat yang cenderung muda dan kalem akan membuat suasana ruangan kamu jadi lebih nyaman dan santai. 

Pastikan juga untuk selalu memilih cat berkualitas yang memiliki daya tahan dan rekat yang baik, seperti cat dinding interior dari Essence. Finishing cat yang halus dan cepat kering, akan membuat tampilan rumah jadi semakin indah.

Baca juga: 28 Tahun Berdiri, ACE Hardware Raih Penghargaan Retail Big Store of The Year 2023

2. Tambahkan unsur tanaman

Tanaman, bisa membuat ruangan kamu terasa lebih segar, lho. Namun terkadang tidak semua orang dapat merawat tanaman hidup dengan baik. Jika kamu mau menambahkan tanaman, maka kamu bisa menggunakan tanaman artifisial dari Arthome. 

Tanaman hias artifisial sangat mudah untuk dibersihkan dan tidak perlu disiram secara rutin seperti tanaman asli. Tampilannya pun menyerupai tanaman asli dan sudah dilengkapi dengan pot yang cantik.

3. Memanfaatkan cahaya alami

Tidak hanya bermanfaat bagi manusia, pencahayaan alami dari matahari juga mendatangkan manfaat bagi rumah, lho. Mulai dari mengurangi penggunaan lampu di siang hari, mempercantik tampilan rumah, dan membantu pertumbuhan tanaman hias yang ada di dalam rumah. 

Kamu bisa mengontrol cahaya yang masuk ke dalam rumah menggunakan tirai venetian blinds dari Forhom. Selain mengontrol cahaya yang masuk, tirai ini juga bisa menjaga privasi rumah kamu agar tidak dilihat orang dari luar.

Baca juga: ACE Dukung Penanggulangan Sampah Elektronik di Indonesia Melalui Program Bisa Baik dengan ACE

4. Berikan aroma wewangian pada ruangan

Breathe diffuser aromaterapi mampu menciptakan suasana baru yang berbeda di rumah.

Udara rumah yang bersih dan wangi pasti bikin suasana jadi lebih nyaman, kan? Kamu bisa mulai menggunakan Breathe diffuser aromaterapi untuk menciptakan suasana baru yang berbeda di rumah. Berbeda dengan yang lain, Breathe diffuser ini memiliki teknologi waterless yang bisa menyebarkan wangi yang harum ke ruangan tanpa menggunakan air, lho. 

Ada pengaturan waktu yang dapat disesuaikan dengan seberapa lama kamu ingin diffuser ini bekerja. Desainnya yang compact dan minimalis juga bisa menambah estetika pada ruangan.

Eits, jangan ketinggalan juga untuk memilih wangi minyak aromaterapi yang cocok dengan kamu ya. Kamu bisa menggunakannya dengan Breathe Pure Essential Oil dengan berbagai pilihan aroma.

Baca juga: ACE di Mal Artha Gading dan Gandaria City Kini Hadir dengan Konsep Baru

5. Bikin spot tempat bersantai

Soleil bean bag bikin spot bersantai kamu jadi lebih nyaman.

Area outdoor rumah seperti teras dan halaman belakang bisa kamu sulap menjadi spot bersantai yang nyaman banget, nih. Apalagi setelah beraktivitas seharian, bersantai sejenak sambil menikmati minuman dan cemilan bisa menaikkan mood kamu. 

Biar lebih nyaman, kamu bisa meletakkan Soleil bean bag di spot bersantai. Bantalannya yang empuk bisa membuat badan jadi lebih rileks saat berbaring di atasnya. Desain dan warnanya yang minimalis juga bisa meningkatkan dekorasi pada area outdoor kamu. Selain itu, bean bag juga mudah dipindahkan, sehingga kamu bisa membuat area spot santai yang berbeda-beda sesuai keinginan kamu!

Itu dia 5 ide yang bisa jadi inspirasi kamu untuk ciptakan suasana baru pada rumah. Semua #BisaKejadian dengan koleksi pilihan dari ACE Indonesia. Yuk, kunjungi toko ACE Indonesia dan ACE Xpress terdekat, atau bisa juga pesan online melalui ruparupa. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini