News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tips Membeli Perhiasan

3 Tips Belanja Perhiasan Emas Secara Online, Dijamin Aman!

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Masih ragu belanja perhiasan emas secara online? Yuk, simak tips berikut ini!

TRIBUNNEWS.COM - Perhiasan emas selalu menjadi fashion item favorit untuk menambah kesan elegan dan mewah dalam penampilan. Baik untuk acara formal, pesta, maupun aktivitas sehari-hari, kilau perhiasan emas memang tidak pernah gagal mencuri perhatian.

Apalagi, sekarang kamu bisa belanja online lewat berbagai platform e-commerce atau toko perhiasan online untuk membeli perhiasan emas dambaan. 

Walaupun belanja emas secara online sangat praktis, ternyata masih cukup banyak masyarakat yang ragu karena mempertimbangkan keamanan dan keaslian barang. Maka dari itu, yuk simak beberapa tips aman belanja perhiasan emas secara online!

Baca juga: 5 Gaya Public Figure Tampil Pakai Perhiasan Berlian, Makin Fashionable!

1. Pilih gerai yang terpercaya dan bersertifikasi

Pertama, pastikan kamu membeli perhiasan emas dari toko yang sudah terpercaya. Jangan langsung tergiur dengan harga murah, ya! Lakukan riset dan cek reputasi toko melalui ulasan atau testimoni pembeli lain. Toko yang sudah punya banyak ulasan positif biasanya lebih bisa diandalkan.

Selain itu, penting juga memastikan bahwa toko atau penjual emas tersebut sudah memiliki sertifikasi resmi. Sertifikat ini jadi bukti bahwa perhiasan emas yang kamu beli benar-benar asli dengan kualitas yang terjamin.

2. Pahami apa itu karat emas

Sebelum membeli perhiasan emas, kamu juga perlu tahu tentang karat emas. Karat adalah ukuran kemurnian emas. Makin tinggi karatnya, makin murni emasnya. Contohnya, emas 24 karat berarti persentase kemurniannya mencapai 99,9 persen, sedangkan emas 20 karat mengandung 83,3 persen emas dan sisanya adalah logam campuran.

Nah, untuk perhiasan, kadar emas yang paling ideal ternyata adalah emas 18 karat dengan persentase kemurnian 75 persen. Kadar karat ini mengandung kemurnian emas yang tidak terlalu tinggi dan dalam proses pembuatannya sudah dicampur dengan bahan lain, sehingga lebih tahan lama untuk perhiasan dan tidak mudah rusak.

3. Ketahui jenis perhiasan yang sesuai dengan gayamu

Setiap orang pasti punya selera yang berbeda. Biar enggak zonk, pastikan kamu tahu jenis perhiasan yang paling cocok untukmu sebelum membelinya.

Baik liontin, gelang, maupun cincin emas wanita, semuanya bisa kamu sesuaikan dengan style pribadi, kepribadian, warna outfit yang kamu sering kamu kenakan, ataupun undertone kulitmu! Dengan memilih jenis perhiasan yang tepat, kamu pun akan lebih percaya diri saat mengenakannya.

Nah, ada yang istimewa buat kamu yang suka belanja online di Bulan September ini! The Palace Jeweler tengah menghadirkan koleksi ILY Gold  dengan desain yang unik, trendy, dan stylish melalui promo E-Commerce (Shopee dan website The Palace Jeweler). Akan ada banyak sesi live shopping seru yang tentunya akan jadi pengalaman belanja daring yang menyenangkan untuk kamu!

Koleksi ILY Gold merupakan perhiasan emas 9K yang hadir dalam pilihan eksklusif white gold dan yellow gold. Koleksi ini menjadi pilihan sempurna untuk di mix-and-match dalam berbagai gaya untuk segala momen, baik untuk kegiatan sehari-hari maupun acara formal.

Bersama Prilly Latuconsina sebagai pemilik ILY Gold, #ThePalaceJeweler siap membantu kamu untuk menemukan pilihan perhiasan yang pas untuk tampil memukau sesuai style pribadimu!

Baca juga: Makna Mendalam di Balik Kilau Perhiasan Berlian: Dari Cinta hingga Warisan Nusantara

Selain ILY Gold, Koleksi Nusantara dengan desain nuansa budaya lokal juga dapat menjadi pilihan koleksi perhiasan yang perlu kamu miliki. Koleksi NUSANTARA dari The Palace Jeweler merupakan hasil kolaborasi dengan maestro fashion designer Indonesia, Samuel Wattimena yang terbagi menjadi seri Nusa, seri Anta, dan seri Tara dan merepresentasikan budaya lokal dari daerah Indonesia. 

Selain itu, The Palace Jeweler juga memiliki lini Frank Gold yang cocok dipadupadankan untuk kegiatan sehari-hari maupun acara formal. Perhiasan emas ini terbuat dari material premium, memiliki desain Italia yang edgy dan esensial dengan sentuhan modern.

Lini Frank Gold dari The Palace Jeweler. (Istimewa)

Gerai perhiasan ini juga memiliki koleksi perhiasan dengan harga terjangkau, yaitu Moela Collection yang ditawarkan mulai dari harga Rp888 ribu, dengan desain kekinian, simpel dan timeless.

Koleksi Moela dari The Palace Jeweler (Instagram/thepalace_id) (Istimewa)

Tak kalah indah, The Palace Jeweler juga memiliki koleksi Kekaseh yang berkolaborasi dengan desainer kenamaan Anne Avantie yang bisa melengkapi penampilan ataupun menjadi inspirasi hadiah untuk orang terkasih. Koleksi yang terinspirasi dari keistimewaan serta kesucian sebuah pernikahan ini terdiri dari enam pilihan model yang cantik.

Sebagai gerai perhiasan terpercaya, The Palace Jeweler, yang mengusung tagline 3T, yaitu Therlengkap, Therjamin, dan Therjangkau jadi pilihan tepat bagi kamu yang ingin membeli perhiasan emas maupun berlian untuk pertama kali.

Di gerai perhiasan ini, kamu bisa merasakan pengalaman berbelanja yang unik dengan konsep ‘one stop shopping destination’ berkat ragam koleksi perhiasan #Therlengkap dengan pilihan yang beragam.

Harga perhiasan wanita di The Palace Jeweler pun #Therjangkau, namun kualitasnya tetap #Therjamin, dengan kadar 18 karat atau kandungan emas sebanyak 75,5 persen, sesuai dengan standar internasional dan standar nasional Indonesia (SNI), serta telah mendapatkan Sertifikasi SNI 8880:2020 pertama di Indonesia. 

Di momen perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 bulan lalu, The Palace Jeweler juga turut meluncurkan kampanye bertajuk Bangga Bernusantara yang mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut serta melestarikan budaya Nusantara. 

Masih dalam rangkaian yang sama, The Palace Jeweler mengadakan Bangga Bernusantara Costume Festival. Dalam festival ini, pengunjung yang berbelanja sambil mengenakan pakaian adat memiliki kesempatan untuk menarik undian potongan harga 8 persen, 17%, dan 45% untuk perhiasan emas. 

Tidak hanya itu, ada pula Bangga Bernusantara Content Competition, di mana masyarakat diajak mengunggah foto atau video diri mereka dengan pakaian adat Nusantara di media sosial. Dengan tag akun The Palace Jeweler dan sertakan hashtag #BanggaBerNusantara, delapan pemenang beruntung akan mendapatkan liontin berlian Nusantara yang cantik dan berharga.

Sudah siap untuk belanja perhiasan wanita impianmu? Yuk, temukan koleksi perhiasan berlian dan emas yang pas buatmu di The Palace Jeweler dengan follow akun Instagram @thepalace_id TikTok thepalacejeweler, dan kunjungi situs resmi The Palace Jeweler

Buat kamu yang ingin belanja offline, seluruh koleksi perhiasan unggulan yang dimiliki The Palace Jeweler juga bisa kamu temukan dengan mudah di gerai terdekat di kotamu!

Sebagai #NationalJeweler, The Palace Jeweler selalu memastikan standar pelayanan terbaik untuk memfasilitasi solusi belanja semua kebutuhan perhiasan kamu.

Penulis: Nurfina Fitri Melina | Editor: Anniza Kemala

Baca juga: Hadirkan Koleksi Perhiasan Berlian Berkualitas, Frank & co. Buka Gerai Baru di AEON Mall Deltamas

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini