News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

PPP Disebut Akan Selenggarakan Rapimnas untuk Tentukan Penugasan Sandiaga Uno

Penulis: Rahmat Fajar Nugraha
Editor: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menparekraf Sandiaga Uno usai rapat terbatas membahas kebijakan golden visa bagi warga negara asing di Istana Merdeka, Jakarta pada Senin, (29/5/2023). Plt Ketua PPP Mardiono akan melakukan rapimnas untuk tentukan penugasan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono mengungkapkan bahwa partainya akan melakukan rapimnas untuk tentukan penugasan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Diketahui Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bakal mengumumkan secara resmi bergabungnya Sandiaga Uno, pada Rabu pekan ini.

"Selain nanti tugas di partai apa, Pak Sandi akan kita berikan penugasan apa di pemilu nanti, itu akan ditentukan di rapimnas," kata Mardiono di Jakarta dikutip Senin (12/6/2023).

Kemudian terkait kemungkinan Sandiaga Uno disodorkan nama jadi cawapres Ganjar dari hasil rapimnas. Mardiono mengungkapkan hal itu tidak menutup kemungkinan.

"Kalau itu menjadi kesepakatan rapimnas, itu yang menjadi keputusan. Mungkin saja keputusan di dalamnya termasuk itu (Sandiaga cawapres yang diusung PPP)," sambungnya.

Selain itu dikatakan Mardiono bahwa di rapimnas PPP nantinya juga akan menentukan tugas lainnya Sandiaga di Pemilu 2024.

"Tapi tentu Pak Sandi juga ada tugas lain untuk mensukseskan Pemilu 2024 bagi perjuangan PPP," tegasnya.

Baca juga: Sandiaga Uno Diumumkan Jadi Kader PPP Rabu Depan, Diusulkan Cawapres Ganjar? Ini Kata Baidowi

Diketahui PPP yang sudah bergabung dengan PDIP dan Hanura sepakat untuk mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

PDIP juga telah mengumumkan figur yang masuk bursa partainya sebagai pendamping Ganjar Pranowo sebagai calon wakil presiden di Pilpres 2024.

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) bidang Politik, Puan Maharani membeberkan dari 10 nama bursa cawapres, diantaranya ada nama Sandiaga Uno.

"Pencawapresan nama kan banyak ada ada 10. Kalau boleh saya sebutkan yang ada di media ada Pak Mahfud sudah masuk namanya. Pak Erick Thohir, Pak Ridwan Kamil, Pak Sandiaga Uno, Pak AHY, sopo (siapa) lagi mas, Pak Airlangga, nama-nama itu ya masuk dalam peta yang ada di PDI Perjuangan kalau bisa saya sebut beberapa nama itu," kata Puan saat konferensi pers di sela-sela Rakernas III PDIP, Sekolah Partai Lenteng Agung Jakarta, Selasa (6/6/2023).
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini