News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Xenia Hantam Pejalan Kaki

Cegah Insiden Xenia Maut, Susno Sarankan Breath Test

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Terdakwa kasus korupsi Komjen (Pol) Susno Duadji menjalani sidang dengan agenda vonis, di Pegadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (24/3/3011). Dalam sidang susno dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman 3,5 tahun dengan denda Rp 200 juta subsider enam bulan kurungan.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Mantan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji menyarankan adanya Breath Test guna menghidari terulangnya insiden Xenia maut yang menewaskan sembilan orang. Mereka tewas akibat ditabrak oleh mobil yang dikemudikan Afriani Susanti.

"Belajar dari Amerika Serikat, Breath Test ini bertujuan untuk mereduksi pengemudi yang terpengaruh alkohol dan narkoba yang berlebihan," kata Susno dalam rilisnya, Selasa (24/1/2012).

Menurut Susno Breath Test dapat diterapkan  sebagai razia rutin di malam hari. Dengan razia ini, lanjut Jenderal Bintang Tiga itu, masyarakat akan mengapresiasi upaya aparat untuk mengawasi pengemudi yang tidak bertanggungjawab sehingga membuat masyarakat ikut tenang dari ancaman serupa terjadi.

"Breath Test ini juga berlaku untuk aparat kepolisian, tidak hanya masyarakat atau publik pengendara kendaraan motor," imbuhnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini