News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Xenia Hantam Pejalan Kaki

Saksi Ahli dari Daihatsu Periksa Mobil Apriani

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Polisi menderek mobil xenia yang menabrak dan menewaskan delapan orang di Kawasan Gambir Jakarta, Minggu (22/1/2012).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Forum Lalin hari ini, Selasa (24/1/2012) memanggil saksi ahli untuk memeriksa Xenia maut termasuk kondisi rem Xenia yang menurut keterangan dari tersangka,  Apriani Susanti (29).

"Pagi tadi jam 08.00 WIB Tim Forum Lalin memanggil saksi ahli dari Daihatsu Xenia untuk meneliti apakah benar remnya blong," terang Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Dwi Sigit Nurmantyas di Polda Metro Jaya . 

Sigit menjelaskan pemeriksaan itu meliputi pemeriksaan rem, dan untuk mengetahui berapa sebenarnya kecepatan pasti dari laju kendaraan Xenia.

Karena seperti diketahui sebelumnya, di pemeriksaan awal tersangka sempat memberikan keterangan dia mengemudi dengan kecepatan 40-60 KM per jam. Namun polisi menaruh kecurigaan pasalnya dari hasil olah TKP tidak ada bekas rem, memakan korban banyak, dan kondisi mobil yang cukup parah.

"Kami lihat banyak kecurigaan di lapangan, jadi dengan adannya pemeriksaan dari Daihatsu bisa diketahui pasti berapa sebenarnya kecepatan Xenia," ucap Sigit.

Untuk diketahui anggota dari Tim Forum Lalin ialah Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum, pihak Daihatsu, dan Polisi untuk melakukan uji Labfor.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini