News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Xenia Hantam Pejalan Kaki

Susno: Kecelakaan Ini Membuka Mata Kita Semua

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

DEKAP dan KECUP TERAKHIR - Cuplikan video yang beredar di YouTube. Terlihat Teguh tengah mendekap putra tunggalnya, Yusuf Sigit. Teguh yang masih mendekap erat Yusuf, juga berusaha membangunkan istrinya yang tergeletak. Istri Teguh selamat tapi tidak bagi Yusuf. Untuk membangunkan Yusuf, Teguh masih sempat memberikan botol susu dan kecupan di kening buat bocah malang tersebut.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji ikut menyampaikan rasa belasungkawa atas insiden Xenia maut yang terjadi di Jalan Ridwan Rais, Jakarta Pusat. Dalam kecelakaan itu, sembilan nyawa melayang akibat ditabrak mobil yang dikemudikan Afriani Susanti.

"Saya turut berduka cita atas kematian pejalan kaki innocent yang ditabrak oleh pengemudi Xenia. Kecelakaan yang menewaskan beberapa pejalan kaki innocent ini mengenaskan dan sekaligus membuka mata kita semua, termasuk pihak kepolisian," kata Komjen Pol Susno Duadji melalui rilisnya, Selasa (24/1/2012).

Susno mengatakan dirinya tidak mempermasalahkan seseorang untuk berpesta. Namun harus dilakukan sesuai dengan norma sosial. "Silakan saja jika ingin berpesta dengan teman-teman, tapi tetap harus ada batas dan tanggung jawab sosial," ujarnya.

Seperti diketahui, kecelakaan maut terjadi di Jalan MI Ridwan, dekat Tugu Tani, Jakarta Pusat, Minggu (22/1/2012)  pukul 11.00 WIB. Sebuah mobil Daihatsu Xenia B 2479 XI menabrak sejumlah pejalan kaki yang sebagian besar baru saja selesai berolahraga di Monumen Nasional (Monas).

Mobil Xenia yang dikendarai Apriani Susanti (29), saat itu melaju kencang dan sempat oleng sampai akhirnya menghantam para pejalan kaki di trotoar dan halte. Mobil baru behenti setelah meringsek masuk ke halaman kantor Kementerian Perdagangan.

Akibat peristiwa ini, sembilan orang tewas di tempat, empat orang luka-luka. Korban tewas dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), sementara korban luka-luka dilarikan ke RSPAD.

Sembilan orang yang tewas yakni Moch Hudzaifah al Ujay (16), Firmansyah (21), Suyatmi (51), Yusuf Sigit (16), Ari (2,5),  Nanik Riyanti (25), Fifit Alfia Fitriasih (18), dan Wawan (17), Buhari (16) dan Akbar.

Sementara empat orang luka yakni Siti Mukaromah (30), Keny (8), Indra (11), dan Teguh Hadi Purnomo (30).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini