News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lebaran 2012

Jamaah di Masjid Istiqlal Harus Lewati Metal Detector

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Widiyabuana Slay
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jamaah yang akan melangsungkan shalat Ied Idul Fitri 2012 di Masjid Istiqlal Jakarta, Minggu (19/8/2012) sekitar pukul 06.00 WIB sudah mulai berdatangan.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Andri Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jamaah yang akan melangsungkan shalat Id Idul Fitri 2012 di Masjid Istiqlal Jakarta, Minggu (19/8/2012) sekitar pukul 06.00 WIB sudah mulai berdatangan.

Antrean jamaah untuk masuk ke dalam masjid pun diberlakukan. Tiap jamaah harus melewati metal detector Paspamres.

Hal ini dikarenakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono juga akan shalat Id di Masjid terbesar di Indonesia itu.

Hingga memasuki pukul 06.00 WIB, gelombang kedatangan jamaah makin besar. Sehingga membuat jamaah langsung berinisiatif menggelar koran di pelataran Masjid.

Untuk diketahui, shalat Id di Masjid Istiqlal ini akan berlangsung pukul 07.00 WIB. Berdasarkan informasi yang diterima Tribunnews.com, SBY, Ibu Negara Ani Yudhoyono dan rombongan akan tiba di masjid terbesar di Asia Tenggara ini sekitar pukul 06.45 WIB.

Wakil Ketua Amaliah Ramadan Masjid Istiqlal, Muhammad Wahyono mengungkapkan demikian. "Jam 07.00 WIB sudah dimulai. Persiapan keamanan dipegang oleh Paspamres (Pasukan Pengamanan Presiden). Kita hanya membantu, inti keamanan paspamres," ujarnya, kemarin.

Para menteri dan anggota Kabinet Indonesia Bersatu II dan sejumlah pimpinan Lembaga Tinggi Negara serta para Duta Besar Negara sahabat juga akan melangsungkan salat Id di Istiqlal.

Bertindak selaku khatib pada salat Id di Masjid Istiqlal Muhibbin, Rektor IAIN Wali Songo Semarang. Sedangkan Syarifuddin Muhammad (Imam Besar Masjid Istiqlal) bertindak sebagai imam.

METROPOLITAN POPULER

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini