News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lebaran 2012

Pasar Malam Alternatif Libur Lebaran Keluarga di Bogor

Editor: Yudie Thirzano
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pasar malam di Jalan KH Abdullah Bin Nuh (Yasmin) Bogor

Laporan Pradita Seti Rahayu

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Pasar malam di Jalan KH Abdullah Bin Nuh (Yasmin) Bogor bisa jadi alternatif tempat hiburan berbiaya murah. Pengunjung tak dipungut biaya satu rupiah pun untuk masuk ke dalam area pasar malam.

Teriakan ketakutan ala wanita terdengar dari pintu masuk kiri. Sekitar 200 meter dari pintu tersebut ada sebuah bangunan dua lantai yang terbuat dari terpal dan kayu. Di depan bangunan tersebut tertulis "Misteri Hantu Villa".

Dengan uang sebesar Rp 5.000, pengunjung pasar malam bisa merasakan horornya 'hantu villa' sekitar dua hingga tiga menit. Hantu ala Indonesia seperti pocong dan kuntilanak siap menyapa pengunjung di dalam bangunan itu.

Selain rumah hantu, pengunjung bisa menikmati piringan besar yang bisa diduduki di pasar malam. Piringan ini akan berputar seperti gasing dan miring sekitar 45 hingga 60 derajat. Wahana ini berkapasitas 25 orang dewasa atau 30 orang anak-anak. Musik dangdut atau musik house akan menemani pengunjung selama menikmati permainan ini.

Anak kecil pun bisa ikut bermain. Ada bianglala warna-warni atau kuda-kudaan yang berputar-putar di sebelah timur pasar malam. Dengan uang sebesar Rp 3.000, anak-anak dapat menikmati alat permainan ini. Namun, anak anda harus selalu diperingati untuk selalu berpegangan pada besi karena kecepatan bianglala ini cukup tinggi.

Selain itu, terdapat pula kolam kecil yang berisi ikan atau burung Angry Birds. Pengunjung bisa menyewa pancingan dan ember lalu memancing di kolam ini.

Aneka baju, celana, maupun sepatu juga dijajakan di pasar malam. Tentunya dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga mall.

Haryo Riantono (14) mengaku barang-barang yang ditawarkan di pasar malam ini memang lebih murah. Ia dan kedua kakaknya sengaja datang ke pasar malam Yasmin ini untuk mencari hiburan di hari kedua lebaran.

"Ramai banget. Tapi barang-barangnya lumayan. Saya beli jam tangan di sini murah," kata pemuda yang tinggal di Bogor Raya Permai ini.

Pasar Malam Yasmin Bogor buka dari pukul 16.00 hingga 22.00 WIB. Rencananya, tempat hiburan rakyat ini akan digelar hingga tanggal 26 Agustus 2012.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini