News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lebaran 2012

PT KAI Siapkan Pengamanan Arus Balik

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT KAI mengaku akan mengantisipasi khusus guna menghadapi datangnya arus balik yang puncaknya diperkirakan pada
H+5.

Berdasarkan penjelasan Humas PT KAI DAOP I Mateta, ada beberapa aspek yaitu kesehatan dan keamanan yang menjadi fokus mereka pada saat lonjakan penumpang.

"Antisipasinya kami sudah menyiapkan posko kesehatan. Karena mereka pastinya habis perjalanan jauh jadi mereka kelelahan. Jadi kami sudah menyiapkan tim medis," ujarnya, Rabu (22/8/2012).

Selain itu, Mateta juga menekankan pada aspek keamanan. Hal itu, lanjut Mateta, berkaitan dengan aspek energi tubuh pasca perjalanan jauh yang telah dilalui para penumpang.

"Biasanya karena mereka kelelahan, biasanya mereka lengah terhadap keamanan. Jadi kami tetap akan berusaha untuk menjaga hal tersebut," jelasnya.

Mateta menambahkan, para penumpang tersebut diperkirakan akan lebih tertarik pulang pada pagi hari. Hal itu untuk mengantisipasi berbagai hal, apabila mereka tiba pada malam hari.

"Mereka biasanya mulai banyak datang dengan kereta yang tiba pagi hari. Hal itu dikarenakan agar mereka lebih mudah untuk kembali ke rumah tanpa harus bermalam di stasiun," tandasnya.



(Edwin Firdaus)

baca juga:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini