News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lebaran 2012

Mendikbud juga Sidak

Penulis: Mochamad Faizal Rizki
Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Muhammad Nuh

Laporan Wartawan Tribun Jakarta Mochamad Faizal Rizki

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan beserta jajarannya melakukan inspeksi mendadak atau sidak di beberapa gedung di kompleks Kemendikbud.

Menurut Sekretaris Jenderal Kemeterian Pendidikan dan Kebudayaan Ainun Naim sidak dimulai pada pukul 08.00 s.d 10.00 WIB, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh langsung memimpin inspeksi ditemani segenap jajarannya.

"Tadi pagi sidak dipimpin oleh Pak Menteri langsung, didampingi oleh Inspektorat Jenderal, sedangkan jajaran yang lainnya membagu tugas di beberapa gedung,"kata Ainun kepada Tribun, di Jakarta, Kamis, (23/08/2012).

Lebih lanjut, Ainun mengatakan, sidak dilakukan dengan cara membagi tugas agar lebih efektif.
"Tadi Pak Menteri M Nuh dan Irjen Haryono Umar sidak ke gedung F, sedangkan Wamendik Musliar Kasim di gedung C, Wamenbud Wiendu Nuryanti dan saya Setjen sidak di Dikti, Dikmen dan Badan SDM,"paparnya.

Hari ini merupakan batas akhir cuti bersama Pegawai Negeri Sipil (PNS),  Ainun menuturkan, pegawai Kemendikbud hanya sebagian kecil saja yang mengambil cuti, dan pada hari Senin depan seluruh pegawai yang mengambil cuti sudah harus masuk.

"Hari Senin depan kita juga akan adakan halal bihalal di lingkungan Kemendikbud, sehingga nanti akan ketahuan siapa-siapa pegawai yang tidak masuk,"jelasnya.

Untuk hasil sidak yang baru saja dilakukan, lanjut Ainun, belum dapat diketahui hasilnya hari ini.
"Setelah sidak ini, Menteri beserta jajarannya akan melakukan rapat dan evaluasi hasil sidak, besok hasilnya baru bisa dilihat di bagian kepegawaian,"ujarnya. 

Ainun Naim menambahkan, kepada pegawai yang indisipliner atau tidak masuk tanpa keterangan pada hari ini akan dikenakan sanksi sesuai dengan aturan kepegawaian.

"Yang terpenting dari kebijakan sidak ini adalah menjamin pelayanan pendidikan kepada masyarakat tidak terganggu," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini