News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Banjir Dahsyat Jakarta

Jumlah Air yang Banyak Jadi Kendala Tim Pemadam Kebakaran

Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Lumpur sisa banjir terlihat disepanjang jalan MH Thamrin Jakarta Pusat, Jumat (18/1/2013). Sehari sebelumnya banjir menggenangi Jalan MH Thamrin dua arah hingga mencapai satu meter. TRIBUNNEWS/HERUDIN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim dari Dinas Pemadam Kebakaran, DKI Jakarta, terus melkakukan penyedotan air dari basment gedung UOB, di Jalan MH.Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (18/1/2013).

Kepala Dinas Pemadam kebakaran DKI Jakarta, Paimin Napitupulu, ditemui di lokasi penyedotan air mengatakan pihaknya sudah menurunkan tiga unit mesin sedot air, yang diharapkan mampu menguras air dari tiga basment yang ada di gedung tersebut, tempat sejumlah orang masih tertahan.

Kata Paimin, kendala penyedotan adalah banyaknya basment di gedung tersebut, yakni empat lantai, sehingga air yang ditampung luar biasa banyak.

"Kita akan lakukan sampai kelar, pantang pulang sebelum selesai," ujarnya.

Mengenai prediksi waktu pengerjaan, Paimin mengaku belum bisa memastikan. Ia mengatakan belum selesai menghitung jumlah ruangan yang terendam air.

Pantauan Tribunnews.com, tiga buah mobil penyedot air milik Dinas pemadam kebakaran DKI Jakarta masih terus melakukan penyedotan, di tiga titik yang berbeda. Sementara itu di pintu samping gedung, yakni di Jalan Kota Bumi, sejumlah anggota Polri tengah melakukan penyelamatan dengan menggunakan perahu karet, dan alat selam.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini