News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kriminalitas

Kerja 6 Bulan, PRT Tewas Tergantung Cilandak

Editor: Rachmat Hidayat
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA--Siti Fatimah (17), seorang pembantu rumah tangga (PRT) asal Cianjur, Jawa Barat, ditemukan tewas tergantung pada seutas kain di kusen pintu dapur rumah majikannya, di Komplek MPR RI, Jalan Flamboyan Blok B16 RT 01/07, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (9/2) subuh.

Belum diketahui apa motif dugaan bunuh diri itu. Fatimah tewas setelah bekerja enam bulan di rumah itu. "Menurut tuan rumah, korban baru bekerja enam bulan di rumah itu. Sampai saat ini, kasusnya murni bunuh diri," ujar Komisaris Nuredy Irwansyah, Kepala Polsektro Cilandak, Minggu (10/2)  kemarin.

Nuredy menjelaskan, kemarin, jasad Fatimah sudah dibawa keluarga ke kampung halamannya, Kampung Tegalamping RT 03/03, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Cianjur, untuk dimakamkan. "Korban sudah dibawa ke Cianjur untuk dikebumikan," tambahnya.

Juru Bicara Polrestro Jakarta Selatan, Komisaris Aswin, menerangkan, penemuan mayat Fatimah diketahui sekira pukul 05.15. Yang menemukan pertama kali adalah Yusnani, majikan korban. Karena kaget, Yusnani pun berteriak histeris sehingga penemuan tersebut lalu diketahui oleh suaminya, Muhamad Doni.

Saat ditemukan, leher korban terlilit kain berwarna merah. Leher Fatimah sendiri terjulur keluar. "Para saksi (Yusnani dan Donibangun pagikarena hendak salat subuh. Saat saksi pertama berjalan ke arah dapur, ia melihat korban tergantung di kusen pintu dapur setinggi kira190 sentimeter dengan posisi lidah melet (terjulur keluarujar Aswin, Minggu (10/2). Tak lama setelah penemuan tersebut," kata Aswin.

Tuan rumah kemudian melaporkannya ke Polsektro Cilandak.  Petugas yang datang ke lokasi kejadian kemudian meminta keterangan para saksi dan melakukan olah TKP. Dari hasil identifikasi, pada jasad korban tidak ditemukan tanda penganiayaan.

"Korban diduga meninggal dunia dengan cara gantung diri dengan tali yang terbuat dari sobekan kain warna merah dan dengan panjatan bangku jongkok plastik warna merah. Tandapenganiayaan nihil," bilang Aswin. Setelah melakukan olah TKP, lanjut Aswin, korban dibawa menggunakan ambulans ke RSUP Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini