News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kriminalitas

Bayi Tewas di Toilet Puskesmas Kebon Jeruk

Editor: Rachmat Hidayat
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA--Alafah Miftahul Huda, bayi berusia 2 tahun, meninggal dunia di Puskesmas Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Alafah meninggal dalam kondisi basah kuyup dengan perut kembung saat digendong oleh ibunya, Ariyanti (30).

"Korban meninggal dunia saat dibawa oleh ibunya ke Puskesmas Kebon Jeruk," kata Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Sutoyo di kantornya, Rabu (13/2/2013).

Kompol Sutoyo menuturkan, peristiwa tersebut berawal saat Ariyanti meminta izin kepada mantan suaminya, Muhammad, untuk bertemu dengan anaknya itu. Sang suami kemudian mengizinkan.

Ketika ingin berangkat kerja, Muhammad menitipkan Alafah kepada orangtua Ariyanti. Kemudian, Ariyanti membawa Alafah ke puskesmas untuk berobat sekitar pukul 09.00.

Sekitar pukul 11.30 Alafah ditemukan bersama ibunya di toilet puskesmas dengan kondisi basah kuyup. Kemudian, bayi tersebut segera dibawa ke ruang gawat darurat untuk pemeriksaan. Saat diperiksa, bayi tersebut ternyata sudah meninggal.

Ariyanti kemudian ditahan di Polsek Kebon Jeruk, sedangkan anaknya dibawa ke RS Cipto Mangunkusumo untuk diotopsi. Kasus ini selanjutnya akan ditangani oleh Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Jakarta Barat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini