News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Proyek Monorail

Jokowi: Dokumen Monorail Masih Kurang Setengah

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Prototipe monorail milik PT MBW terpajang di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, Senin (11/2/2013). Monorail tersebut diharapkan bisa menjadi moda transportasi massal masyarakat Jakarta yang mampu mengangkut 125 orang sekali jalan. WARTA KOTA/ANGGA BN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengatakan pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan pelaksana proyek Monorail, yakni PT. Jakarta Monorail.

"Sudah ketemu antara tim Jakarta Monorail dan tim dari Pemprov DKI Jakarta," ujar Joko Widodo di depan rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/3/2013).

Joko Widodo mengatakan, dalam pertemuan tersebut pihak Jakarta Monorail telah menyerahkan dokumen terkait pengambilan saham dari pihak PT Adhi Karya.

Namun, pria yang akrab disapa Jokowi ini mengungkapkan masih ada dokumen lain yang belum disampaikan oleh pihak Jakarta Monorail (JM).

"Pengambilalihan saham dari Adhi Karya ke JM sudah. Pembayaran tiang yang belum. Dokumen sudah ada satu setengah lah, kurang setengah lagi," tutur Jokowi.

Jokowi melanjutkan, pihak Jakarta Monorail berjanji akan melengkapi dokumen dalam kurun waktu satu sampai dua minggu kedepan. Apabila pihak JM sudah menyerahkan semua dokumen tersebut, maka Jokowi tidak akan berlama-lama memutuskan proyek yang mangkrak semenjak Sutiyoso menjabat sebagai Gubernur DKI.

"Sudah ada satu setengah lah dokumen yang diserahkan. Tinggal setengah lagi. Mereka juga sampaikan seminggu dua minggu rampung. Oke," kata Jokowi.

Klik:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini