News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kartu Jakarta Sehat

Jokowi Akan Sebar 1,7 Juta KJS Pekan Ini

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dr Nadia tengah memeriksa pasien kelas 3 pemilik Kartu Jakarta Pintar (KJS) di RS Tarakan, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2013). RS Tarakan terus meningkatkan pelayanan pasien pemilik KJS. Sebanyak 16 rumah sakit (RS) swasta di Jakarta yang menolak penyelenggaraan Program Kartu Jakarta Sehatan (KJS) yang digulirkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Warta Kota/angga bhagya nugraha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan pihaknya akan menyebar sebanyak 1,7 juta Kartu Jakarta Sehat (KJS) ke seluruh wilayah di Jakarta pada pekan ini.

"Dan nanti minggu (pekan ini) akan kami bagi KJS 1,7 juta minggu ini," ujar Joko Widodo di Balaikota, Jakarta, Rabu (22/5/2013).

Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi ini mengatakan dirinya sendiri yang akan menyebar KJS tersebut ke semu titik, terutama di puskesmas yang ada di Jakarta.

"Ya nanti saya yang bagi di puskemas-puskesmas. Karena ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat," ucap Jokowi.

Terkait masih adanya permasalahan mengenai sistem Indonesia Cash Basic Group's (INA CBG's), Jokowi menjelaskan pihaknya telah bersatu dengan Kementerian Kesehatan untuk melakukan evaluasi.

Sebab, KJS ini sebagai pilot project program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang akan diterapkan dalam skala nasional pada tahun 2014.

"Sehingga kami ingin selalu bersama-sama dengan kemenkes untuk menyelesaikan masalah yang ada di Jakarta," ucap Jokowi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini