News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kartu Jakarta Sehat

KJS Bermasalah, Jokowi Terancam Dilengserkan Dewan

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dengan kartu Jakarta Sehat

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Program Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berupa Kartu Jakarta Sehat (KJS) kini diterpa masalah. Apabila Joko Widodo tidak segera membenahi permasalahan tersebut, Dewan bisa melakukan impeachment.

"Ini pak Jokowi terancam diimpeachment," ujar Anggota Komisi E DPRD DKI Fraksi Golkar, Asraf Ali dalam dengar pendapat soal KJS yang digelar di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2013).

Asraf Ali mengatakan, saat ini di dewan sendiri telah mengumpulkan suara hak interpelasi sebanyak lebih dari 30 suara yang dikumpulkan dalam menanggapi mundurnya 16 rumah sakit dari program KJS akibat sistem pembayaran INA CBG's.

"Sebenarnya kami Dewan ini sudah menggulirkan hak interpelasi, lebih dari 30 anggota sudah tanda tangan," ujar Asraf Ali.

Seperti diketahui, Kartu Jakarta Sehat (KJS) merupakan pilot project dari penerapan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang akan digulirkan pada tahun 2014 mendatang.

Yang menjadi persoalan yakni pada sistem pembayaran Indonesia Cash Basic Groups (INA CBG's) yang merupakan produk Nasional atau dalam hal ini Kementerian Kesehatan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini