News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Warga Ciracas Jaktim Dukung Perluasan GOR Ciracas

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Warga yang berada di RT 04, 05 dan 08 RW 01 kelurahan Ciracas di Jl. Raya Bogor Gongseng Jakarta Timur mendukung keputusan Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta untuk melakukan perluasan Gedung Olahraga (GOR) kebanggaan masyarakat Ciracas tersebut.

Dalam pertemuan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta yang diwakili Kabag Sarana dan Prasarana dengan perwakilan warga pemilik tanah, serta tokoh warga setempat perluasan GOR tersebut mendapat dukungan penuh ibu Etty Siswaty pemilik lahan seluas 6 ribu meter yang terletak disebelah selatan dan juga 30 warga yang ada disisi Utara GOR.

"Saya sangat senang Pemda DKI yang diwakili oleh Dispora menyebutkan lahan saya akan dimanfaatkan untuk lokasi penginapan atlet, tentunya saya sangat mendukung upaya Pemda bagi kemajuan olahraga Jakarta," ujar Ety usai menunjukan batas lahannya ke pejabat Dispora DKI.

Tokoh masyarakat Ciracas H. Zaini, menambahkan, sebagai putra asli Betawi pihaknya berharap Pemda DKI dapat segera merealisasikan rencana perluasan GOR yang merupakan kebanggaan masyarakat Ciracas tersebut.

"Seharusnya Pemerintah DKI melalui Dinas Pemuda dan Olahraga membebaskan lahan yang sudah masuk kedalam lingkungan GOR untuk pengembangan fasilitas lainnya," kata Zaini.

Zaini menambahkan, pembangunan GOR telah menutup askes jalan milik ibu Etty, disebelah selatan lahan telah tertutup GOR, sementara sebelah timur tertutup bengkel pemadam kebakakaran, disisi barat tertutup rumah warga sehingga semua akses jalan menjadi tertutup dan celakanya lahan yang tertutup ini menjadi tempat pembuangan sampah baik pengunjung maupun oleh pengelola GOR.

"Melihat lahan yang telah tertutup aksesnya kami mendukung perluasan lahan GOR untuk kepentingan masyarakat dan kami meminta pemerintah untuk secepatnya membebaskan lahan ini, kalau bisa tahun ini akan semakin baik," ujar Zaini.

Ketua Dewan Kota Jakarta Timur H. Andi Effendi menambahkan, sangat mendukung rencana Pemerintah DKI untuk membebaskan sisa lahan milik
warga yang ada di utara dan selatan untuk perluasan GOR Ciracas.

"Kami sangat mendukung rencana Pemerintah DKI untuk membebaskan lahan untuk perluasan GOR Ciracas, hal ini untuk mengurangi penderitaan masyarakat, untuk kepentingan yang lebih luas, warga siap untuk melepas kepemilikan tanah mereka, semakin cepat dibebaskan akan semakin baik," tegas Andi.

Untuk nilai ganti rugi, umumnya warga tidak keberatan dengan harga yang disepakti dalam pertemuan dengan perangkat terkait pada tahun lalu.

"Warga kami sangat mendukung perluasan lahan GOR untuk kepentingan masyarakat yang lebih luas, dan kami meminta pemerintah untuk secepatnya membebaskan lahan ini, kalau bisa tahun ini akan semakin baik," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini