News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Charity

Carrefour Bantu Pasok Bantuan Baju-baju Untuk Korban Gempa Aceh

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Agung Budi Santoso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Carrefour bantu baju-baju untuk korban gempa Aceh

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebagai wujud dari kepedulian dan solidaritas kepada saudara-saudara kita yang mengalami kesulitan akibat gempa di Aceh, Carrefour memberikan bantuan kebutuhan sandang berupa pakaian, selimut, sepatu, jaket serta barang kebutuhan harian lainnya kepada korban bencana.

"Carrefour adalah bagian dari masyarakat. Kami juga ikut merasakan kesulitan yang dialami oleh saudara-saudara kita yang mengalami bencana gempa di Aceh tersebut," ujar Hendrik Adrianto,
Head of External Communication and CSR PT. Trans Retail Indonesia di Jakarta, Jumat (12/7/2013).

Dalam pendistribusian bantuan tersebut, Carrefour bekerja sama dengan lembaga sosial Yayasan
Aksi Cepat Tanggap (ACT). Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) didirikan pada 2005 sebagai organisasi kemanusiaan yang berfokus pada penanganan bencana alam dan kemanusiaan terpadu, meliputi darurat, penyelamatan, medis, bantuan, rekonstruksi dan pemulihan.

Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan oleh RM. Adji Srihandoyo, Corporate Affairs Director PT. Trans Retail Indonesia kepada Ibnu Khajar, Vice President Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) di gerai Carrefour Lebak Bulus.

Terkait dengan gempa Aceh, ACT membangun Integrated Community Shelter (ICS). ICS dibuat untuk memberikan hunian sementara (shelter) dan fasilitas umum seperti sekolah, MCK umum, taman bermain, dan musholla, disertai dengan pendampingan intensif dalam memulihkan kondisi fisik dan psikis para pengungsi.

ICS adalah solusi yang cepat dan tepat untuk memenuhi kebutuhan dasar pengungsi Gempa Aceh. Mereka mendapatkan tempat bernaung yang lebih layak dan tidak membahayakan kesehatan, serta lingkungan/ komunitas yang solid untuk saling bahu-membahu dan saling menyemangati untuk terus bangkit dan memulai kembali kehidupan normal seperti sebelumnya, bahkan yang lebih baik.

"Kami sadar bahwa bantuan yang kami berikan ini belum dapat memenuhi seluruh kebutuhan
saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa. Kami berharap usaha dan partisipasi yang
kami lakukan dapat membantu meringankan dampak bencana gempa yang dialami oleh
masyarakat," tambah RM. Adji Srihandoyo, Corporate Affairs Director, PT Trans Retail Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini