News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mudik Lebaran 2013

Dua Hari Sebelum Lebaran, Jumlah Kecelakaan Capai 1.124 Kasus

Editor: Widiyabuana Slay
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemudik bermotor masih terus memadati jalur alternatif Citarik, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (6/8/2013). Meskipun pemerintah sudah mengadakan mudik gratis dengan bus, kereta api dan kapal laut tapi masih saja terlihat para pemudik yang menggunakan sepeda motor untuk sampai kekampung halaman, kurang lebih 3000 kendaraan bermotor sudah melintasi jalur ini hingga berita ini di terbitkan. (Tribun Jakarta/Jeprima)

Laporan Wartawan Warta Kota, Bintang Pradewo

TRIBUNNEWS.COM - Dua hari sebelum Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriah, jumlah kecelakaan selama musim angkutan mudik lebaran sudah mencapai 1124 kasus. Sebanyak 712 kasus kecelakaan dialami oleh pemudik yang menggunakan sepeda motor.

"Kecelakaan hingga H-2 tercatat ada sebanyak 1124 kasus. Paling banyak dari pemudik yang menggunakan sepeda motor yaitu 712 kasus," kata Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pudji Hartanto kepada wartawan di gedung Kementerian Perhubungan, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (7/8/2013).

Irjen Pudji Hartanto mengatakan jumlah kecelakaan pada musim mudik kali ini menurun jika dibandingkan dengan data tahun 2012 lalu. Menurutnya ada penurunan prosentase pada tahun 2013 pasalnya pada tahun 2012, jumlah kecelakaan hingga H-2 sudah mencapai 1705 kasus.

"Ada penurunan 34 persen dibanding tahun lalu," katanya. Kemudian, Pudji menambahkan jumlah korban tewas dalam kecelakaan juga menurun. Saat ini, hingga H-2, jumlah korban tewas mencapai 232 jiwa. Sementara, pada tahun lalu di waktu yang sama, jumlah korban tewas sudah mencapai 276 jiwa.  

"Menurunnya jumlah kecelakaan pada musim mudik kali ini disebabkan oleh makin sedikitnya jumlah pemudik yang menggunakan motor. Soalnya pemerintah sudah memberikan fasilitas mudik gratis menggunakan kereta, kapal laut, dan bus," tuntasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini