News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bus Masuk Jurang

Tak Ada Kebaktian untuk Korban di GBI REM Kelapa Gading

Penulis: Y Gustaman
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bus Giri Indah dalam posisi terbalik dengan bas di atas.Bus yang mengangkut rombongan jemaah GBI asal Kelapa Gading terjun ke jurang di kawasan Cisarua,Bogor, Rabu (21/8/2013). Mobil pickup yang terseret bus tersebut juga dalam posisi terjun ke jurang dengan posisi terbalik.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pascakecelakaan Bus Giri Indah yang mengangkut 60 jamaah usai melaksanakan ibadah Puasa Ester di Pondok Kepenray, Cipanas, Bogor, Gereja Bethel Indonesia Rahmat Emmanuel Ministry, Kelapa Gading, Jakarta Utara, tak menggelar kebaktian.

Petugas Sekretariat GBI REM, Adi Putra kepada wartawan, Jakarta Utara, Rabu (21/8/2013) sore, menerangkan kemungkinan besar kebaktian untuk jamaah korban meninggal dari peristiwa tersebut akan dilaksanakan di rumah duka masing-masing.

Ia menambahkan, pihaknya tidak juga bisa memastikan, apakah kebaktian untuk para korban akan dilaksanakan di GBI REM pusat yang terletak di Jalan Jembatan Dua Raya No 2, Pluit, Jakarta Utara.

"Kalau disana saya kurang tahu juga. Di sini tak akan gelar kebaktian," tuturnya.

Adi menjelaskan, acara di Pondok Kepenray, Kota Bunga, Cipanas, ini dibuka setiap bulan dan dikoordinir salah satu jamaah bernama Agus Purnomo. Sebanyak 60 orang yang ada di dalam bus adalah jamaah GBI REM berangkat dari Jakarta pada Minggu pekan lalu.

Dikatakan Adi, rombongan yang ikut tidak dibatasi, dan yang kemarin ikut jumlahnya ada 60 orang, asalkan mau. Pada Minggu 18 Agustus pukul 10.00 WIB, jamaah menaiki PO Giri Indah milik salah satu jamaah yang juga bosnya, bernama David S. Ia sudah jadi jamaah selama delapan tahun.

Adi mengaku tak bisa membeberkan lebih jauh tentang data korban yang ikut dalam acara naas tersebut. Ia menegaskan, pihaknya tidak memegang data korban yang ikut serta mengingat hanya Agus yang tahu siapa saja jamaah yang ikut acara puasa Ester.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini