News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Miss World di Indonesia

Habib Rizieq Sayangkan SBY Bungkam

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Habieb Rizieq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habieb Rizieq menyayangkan sikap pemerintah yang tidak responsif atas gelombang penolakan penyelenggaraan Miss World 2013. Padahal organisasi kemasyarakatan Islam mayoritas tidak setuju dengan adanya kontes kecantikan tersebut di Indonesia.

"Sangat ironis SBY bungkam, semua menteri bungkam, anggota DPR dan MPR bungkam (penolakan Miss World)," kata Rizieq di depan MNC Tower, Jakarta, (6/9/2013).

Rizieq menuturkan, atas kebungkaman para komponen negara maka umat Islam mengambil alih kekuasaan negara atas tidak adanya respon penolakan Miss World. Rizieq pun mengaku telah ditugaskan oleh tokoh Islam untuk menyidangkan siapa-siapa saja yang terlibat dalam Miss World.

"Kami juga sayangkan Kapolri ikut bungkam," ujarnya.

Pantauan Tribunnews.com, selain FPI juga diikuti oleh berbagai organisasi kemasyarakatan Islam. Mereka adalah Majelis Mujahidin, dan Gerakan Reformis Islam.

Tak hanya laki-laki, para perempuan pun turut dalam aksi unjuk rasa tersebut. Mereka serempak menggunakan busana berwarna putih dilengkapi spanduk dan juga bendera.

Miss World 2013 akan digelar di Bali dan Bogor. Miss World diikuti oleh 120 kontestan dari seluruh negara di dunia. Sejak 1 September para kontestan Miss World 2013 telah tiba di Indonesia, dan pada 8 September 2013 dijadwalkan pembukaan kontes kecantikan tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini