News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Anak Ahmad Dhani Kecelakaan

Tiga Hal yang Patut Disalahkan Dalam Kasus Kecelakaan Dul

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Polisi memeriksa dua mobil yang terlibat kecelakaan di Unit Laka Lantas Polres Jakarta Timur, Senin (9/9/2013). setelah terlibat kecelakaan di KM 8,2 Jalan Tol Jagorawi, Jakarta Timur. Kecelakaan antara sedan Mitsubishi Lancer (kanan) yang dikemudikan oleh Abdul Qodri Jaelani (13) dan Daihatsu Grand Max itu menewaskan 6 penumpang Grand Max dan melukai 7 penumpang lainnya, pada Minggu (8/9/2013) dini hari di KM 8-200 Tol Jagorawi. (Warta Kota/Alex Suban)

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengamat dunia otomotif nasional, Alex Asmasoebrata menjelaskan, kecelakaan mobil yang terjadi pada Abdul Qodir Jaelani, anak musisi Ahmad Dhani di Tol Jagorawi, disebabkan karena beberapa hal.

"Terdapat tiga kesalahan, sehingga menyebabkan kecelakaan. Kesalahan pertama, anak di bawah umur mengemudikan mobil, pastinya tidak mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM). Kesalahan kedua, ayah salah di dalam memberikan fasilitas kepada anak. AnakĀ  kemudian kehilangan kontrol orang tua. Apalagi dia (Dul) berasal dari keluarga Broken Home,".

"Kesalahan ketiga, pihak pengelola jalan tol. Di dalam pembangunan jalan tol, pihak pengelola tidak mementingkan keamanan dan keselamatan pengguna jalan. Sepertinya lebih mencari keuntungan, berbeda halnya dengan pengelola sirkuit balapan. Meskipun pengemudi mengemudikan mobil di atas kecepatan 300 km/jam, tapi apabila terjadi kecelakaan tidak terlalu parah kerugian yang ditimbulkan," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini