News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Artefak Dicuri

Kanit Reskrim Dapat Info 4 Artefak Emas Museum Nasional Hilang

Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pekerja memasang patung karya seniman Nyoman Nuarta pada proyek renovasi lansekap Museum Nasional atau yang dikenal dengan nama Museum Gajah, di Jakarta, Jumat (28/12). Renovasi untuk mempercantik museum tersebut sebagai upaya untuk menarik minat wisatawan berkunjung. Kompas/Priyombodo (PRI) 28-12-2012

Laporan wartawan Wartakotalive.com, Bintang Pradewo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak empat artefak emas di Museum Nasional Republik Indonesia (RI) atau sering disebut Museum Gajah di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, hilang dan baru diketahui pada Kamis (12/9/2013) siang.

Kanit Reskrim Polsek Gambir, Kompol Joko Waluyo membenarkan adanya laporan tentang hilangnya artefak berharga tersebut. "Ada 4 artefak emas yang hilang," kata Joko.

Joko mengatakan bahwa pihak museum nasional belum membuat laporan. Namun, menurut Joko, pihak museum nasional akan memberikan konferensi pers pada pukul 16.00 WIB.

"Nanti ada konferensi pers dengan Dirjen. Pihak museum belum melapor secara resmi jadi kami belum tahu secara persis," katanya.

Sementara itu, menurut seorang petugas kebersihan Museum, artefak emas disimpan lantai 2 dan lantai 4. Ruang di lantai 2 adalah tempat penyimpanan artefak emas ukuran kecil sedangkan lantai 4 untuk menyimpan artefak ukuran besar.

"Lantai dua itu nama gedungnya Ruang Emas yang memang untuk menyimpan artefak emas," katanya.

Ketika dimintai konfirmasi, pihak museum mengatakan akan mengadakan konferensi pers pada pukul 16.00 WIB.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini