News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jokowi Minta Dukungan Menlu RI Gelar Festival Keraton Dunia

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gubernur DKI Jokowi bersama Menlu RI Marty Natalegawa di Kementerian Luar Negeri Jakarta

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo hari ini, Jumat (13/9/2013) menyambangi Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI untuk meminta dukungan kepada Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa terkait rencana Festival Keraton Dunia.

"Dari Pemprov DKI, tentu saja kami mohon dukungn dari pak Menlu agar beliau-beliau dapat didatangkan ke Jakarta," ujar Joko Widodo di Kemenlu, Gambir, Jakarta Pusat.

Pria yang sapaan akrabnya Jokowi ini mengungkapkan acara Festival Keraton Dunia bertujuan untuk membangun citra Jakarta sebagai kota yang merepresentasikan keragaman budaya di Indonesia dan menguatkan silaturahmi antarkerajaan di dunia dengan keraton di Indonesia.

"kita ingin ada silaturahmi antara keranton dan raja disini dengan yang ada diluar. Beberapa kali sudah menguindang dubes, seperti Inggris, Belanda, yang negaranya punya kerajaan," tutur Jokowi.

Terkait pelaksanaan ajang pagelaran budaya internasional ini, Jokowi mengungkapkan akan digelar di Monumen Nasional (Monas) dan sejumlah hotel terkemuka di Ibukota.

"Jadi nanti tanggal enam, tujuh, delapan di bulan Desember itu akan dilaksanakan dan ini yang pertama kali digelar," kata Jokowi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini