News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Blusukan

Saat Megawati jadi Juru Bicaranya Jokowi

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Yulis Sulistyawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Megawati dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo makan di warteg

Laporan Wartawan Tribunnnews.com Nicolas Timothy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri lain dari biasanya ketika berhadapan dengan awak media.

Biasanya, Megawati irit bicara ketika wartawan meminta komentarnya mengenai suatu acara ataupun isu yang berkembang di masyarakat.

Namun kali ini Megawati lebih sering meladeni setiap pertanyaan awak media, khususnya mengenai program-program yang tengah dijalankan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, seperti halnya normalisasi waduk. Megawati mirip seperti juru bicaranya Jokowi.

"Ini bukan hasil karya, tetapi sudah ada dari dulu. Wartawan kasih keterangan kenapa waduk begini banyak, seingat saya 25 tahun belum ada (waduk) Pluit, Tomang Barat," ujar Megawati saat memantau blusukan Jokowi ke Waduk Ria-Rio, Jakarta Timur, Sabtu (5/10/2013).

Presiden ke-5 RI ini juga memberikan masukan kepada Joko Widodo terkait tanaman apa yang selayaknya ditanam di taman waduk Pluit dan taman waduk Ria-Rio. Bahkan Mega juga sempat mengkritik mengenai kota Jakarta yang belum terlihat ciri khasnya.

Suasana lebih cair ketika Megawati dan Joko Widodo usai makan siang di warteg 21 (Ma 'Djeh) yang lokasinya tidak jauh dari waduk Ria-Rio. Mulai dari sejarah warteg sampai makanan kesukaannya.

"Di sini sedep ya kalau orang Jawa bilang. Makanan kesukaan saya itu sayur pare," tutur Mega.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini