News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Eksekusi Lahan Berujung Ricuh

Eksekusi Lahan Ricuh di Buaran, Bus Trans J Koridor 11 Berhenti Beroperasi

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemberitahuan bus Trans Jakarta koridor 11 Pulogebang-Kampung Melayu tidak beroperasi karena ada eksekusi lahan yang berujung ricuh.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Akibat adanya proses eksekusi lahan yang berujung ricuh di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Buaran, Jakarta Timur, bus Trans Jakarta koridor 11 tujuan Pulogebang-Kampung Melayu tidak beroperasi.

Dalam sebuah foto yang diunggah di situs TMC Polda Metro Jaya pihak Trans Jakarta menempelkan pengumuman bahwa armadanya tidak beroperasi.

"Sehubungan dengan penertiban lahan di sekitar Buaran dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diingingkan, maka bus Trans Jakarta koridor 11 tidak beroperasi," tulis pengumuman tersebut, Rabu(9/10/2013).

Bus Trans Jakarta koridor 11 mulai tidak beroperasi sejak pukul 05.00 WIB.

"Mohon maaf kenyamanan anda terganggu," tulis pengumuman tersebut yang dibawahnya terdapat stempel dan pihak Trans Jakarta Busway.

Berdasarkan informasi TMC Polda Metro Jaya kegiatan eksekusi dilakukan oleh Satpol PP dan ratusan petugas kepolisian. Namun, diduga dari warga menolak proses tersebut.

Amarah warga pun tidak terelakkan, massa warga kemudian memblokir jalan dan jalur bus Trans Jakarta, mereka juga melakukan aksi pembakaran dan penghadangan.

Hingga berita ini diturunkan, proses eksekusi lahan masih berlangsung. Aparat kepolisian dan warga kini masih berhadap-hadapan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini