News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Idul Adha 1434 H

Takbiran Idul Adha di Sepanjang MH Thamrin Akan Dibuka Jokowi

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sejumlah anak mengumandangkan takbir sambil menabuh beduk di atas roda saat takbir keliling kampung di Jalan Bantarsari, Kampung Kawungluwuk, Desa Cangkuang, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Rabu (7/8/2013) malam. Gema takbir juga mengumandang di tempat lain dalam rangka mengakhiri ibadah puasa selama bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Idulfitri 1434 H. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

Laporan Wartawan Warta Kota, Budi Sam Law Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemprov DKI bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi DKI Jakarta akan menggelar "Jakarta Night Religious Festival (JNRF) 2013" di sepanjang Jalan MH Thamrin, pada malam takbiran Idul Adha 1434 H atau Senin (14/10/2013) mendatang.

Pada Festival Malam Religi Jakarta tersebut, masyarakat akan dihibur Parade 1.000 bedug dan Takbir bersama melintasi Jalan MH Thamrin dan berakhir di Silang Monas Jakarta. Ketua DMI Provinsi DKI Jakarta, KH Syamsudin, kepada wartawan, Jumat (11/10/2013), mengatakan tujuan utama kegiatan ini adalah syiar da’wah dan bukan pesta besar-besaran.

"Kami berharap seluruh umat Islam di DKI Jakarta tumpah ruah ikut bertakbir bersama dengan Gubernur DKI Jakarta (Joko Widodo)," ujarnya.

Menurutnya acara ini akan dibuka Gubernur Jokowi. Karenanya pengendara diimbau agar menghindari Jalan MH Thamrin yang menuju Silang Monas saat acara digelar mulai pukul 16.00 sampai 00.00 WIB.

"Selain, parade 1.000 bedug dan takbir bersama, akan ada 20 panggung di sepanjang Jalan MH Thamrin yang akan diisi oleh berbagai jenis hiburan musikal bernuansa religi seperti marawis, hadrah, akustik musikal dan lain-lain," katanya.

Syamsudin menjelaskan, perhelatan di Silang Monas akan menghibur masyarakat Jakarta dan tetap pada konteks religi malam takbir Idul Adha 1434 H. Pada panggung utama di Silang Monas akan menyajikan Pemukulan Kreatif 100 bedug, Takbir dan Tabligh Akbar serta pagelaran musikal yang akan menampilkan 'Kyai Kanjeng' Orchestra, Opick, Sulis, Cici Paramida.

Syamsudin memaparkan, pada acara JNRF 2013 ini, Gubernur DKI Jokowi akan menabuh bedug di Bundaran Hotel Indonesia (HI) sebagai tanda dimulainya perhelatan akbar tersebut. Pada acara puncak, Jokowi akan berjalan mengiringi rombongan penabuh 1.000 bedug hingga Silang Monas.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini