News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Proyek Monorel

Jokowi Buat Tim Pengawas Pembangunan MRT dan Monorel

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

PERSIAPAN PEMBANGUNAN MONOREL - Sejumlah perkerja sedang mempersiapakan tempat di mulai pembangunan Monerel di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin(14/10/2013). Peletakan batu pertama akan dilaksanakan oleh Gubenur DKI Jokowi pada hari rabu (16/10) bertanda dimulainya pembangunan monorel dengan jalur Kuningan-Cawang- Bekasi Timur. (Warta Kota/henry lopulalan)

Laporan Wartawan Tribunnews.com Nicolas Timothy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menegaskan, telah membuat tim pengawas pembangunan untuk memantau dua mega proyek transportasi massal yang tengah dibangun: Mass Rapid Transit (MRT) dan Monorel.

"Kami sudah membentuk tim khusus untuk Monorel dan MRT. Tim ini bekerja di bawah koordinasi Bu Yani dan Bappedan DKI," ujar Joko Widodo di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2013).

Joko menjelaskan, tim khusus pengawasan pembangunan monorel dan MRT ini akan mengawal PT Jakarta Monorail selaku investor, dan China Communications Construction Company Ltd (CCCC) sebagai kontraktor monorel serta PT MRT Jakarta.

Menurutnya, tim ini penting agar pengerjaan dua proyek moda transportasi massal berbasis rel ini dapat berjalan dengan baik, sehingga warga DKI tidak perlu khawatir dua proyek tersebut mangkrak.

"Kalau tidak diawasi, ya bisa lepas juga," kata pria yang akrab disapa Jokowi ini.

Jokowi juga menjamin, pembangunan monorel akan selesai sesuai dengan jadwal, yaitu selama 3 hingga 3,5 tahun. Karena, seluruh dokumen kelengkapan administrasi pembangunan serta kesiapan dana investasi telah tersedia.

"Orang kerja itu harus optimistis, nggak boleh dikit-dikit pesimistis. Mangkrak apanya, baru mulai kok sudah pesimistis," tutur Jokowi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini