News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

KRL Tabrak Truk Tangki

Jenazah Rosa Jadi Korban Terakhir yang Diambil Keluarga dari RS Polri

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jenazah Rosa Elizabeth Kesauliya (73), adalah jenazah terakhir yang dibawa keluar dari Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (10/12/2013).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jenazah Rosa Elizabeth Kesauliya (73), adalah jenazah terakhir yang dibawa keluar dari Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (10/12/2013). Sebelumnya, ada empat jenazah yang lebih dulu dibawa keluarganya.
Pantauan Tribunnews.com menggunakan peti putih jenazah Rosa meninggalkan RS Polri sekitar jam 18.20 WIB. Pada bagian atas peti terdapat tanda salib berwarna emas. Seluruh peti ditutupi dengan sehelai kain tipis.

Mobil yang membawa jenazah Rosa didampingi dua kendaraan roda empat lainnya. Mobil pertama dari Gereja Protestan Batak Indonesia (GPIB) Filadelfia. Yang terakhir, mobil Toyota Fortuner dari keluarga Rosa.

John, adik korban (66), mengatakan jenazah Rosa akan dibawa ke rumah duka di Jalan Camar 10 Blok AJ 2 Bintaro Jaya Sektor 3.

"Kamis baru dimakamkan di pemakaman Tanah Kusir," katanya.

Sebelumnya kecelakaan yang merenggut tujuh nyawa itu terjadi sekitar pukul 11.15 WIB, Senin (9/12/2013). Diduga, truk pengangkut BBM milik Pertamina itu menerobos palang pintu di Pondok Betung itu. Kereta yang melaju dari arah Serpong tujuan Tanah Abang menabrak truk tersebut.

Truk yang ditabarak itu kemudian terseret beberapa meter. Ledakan pun terjadi dan truk tersebut terbakar. Api yang membakar truk baru bisa dipadamkan beberapa jam setelah kecelakaan.

Rosa adalah satu dari enam korban lainnya antara lain masinis Darman Prasetyo, asisten masinis Agus Suroto, teknisi kereta Sofyan Hadi, Alrisa Maghfirah, Betti, dan Natali. Untuk jenazah Darman, Agus, dan Sofyan, sempat dibawa ke Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, untuk diberikan penghormatan terakhir oleh PT KAI.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini