News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tol JORRW2 Bisa Mengurangi Kemacetan Jakarta Sampai 30 Persen

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tol JORRW2 ruas Kebon Jeruk sampai Ciledug.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Utama PT Jasa Marga, Adityawarman menjelaskan dengan pengoperasian tol JORRW2 ruas Kebon Jeruk sampai Ciledug, bisa mengurangi kemacetan 30 persen. Ruas tol ini merupakan paket satu dari empat paket lainnya yang akan menyusul dibangun.

"Dengan dibukanya ruas tol Kebon Jeruk bisa mengurangi kemacetan hingga Ciledug," ujar Adityawarman dalam peresmian tol JORRW2, Jumat (27/12/2013).

Adityawarman menjelaskan ruas tol JORRW2 sangat strategis. Pasalnya menghubungkan ruas dari ujung Pluit menuju arah timur.

"Jadi tidak perlu memasuki Jakarta kalau dari Selatan dan Barat," jelas Adityawarman.

Dia menambahkan dengan adanya JORRW2 bisa mengurangi volume kemacetan inner ring road yang menghubungkan  Cawang sampai Pluit.

"Ruas ini sangat menguntungkan untuk mengurangi kepadatan di urat nadi kota Jakarta," ungkap Adityawarman.

Pembangunan Tol JORR W2 terdiri dalam 4 paket dengan nilai investasi Rp 2,2 triliun. Anggaran yang digunakan memakai dana internal perseroan.

Sementara untuk ruas Ciledug-Ulujami yang merupakan bagian dari proyek JORR W2 Utara sepanjang 2,14 KM, masih terkendala pembebasan lahan. Rencananya ruas berikutnya akan selesai dalam beberapa tahun kemudian.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini