News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tol Kebon Jeruk-Ciledug Dibuka Gratis Selama Seminggu

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tol JORRW2 ruas Kebon Jeruk sampai Ciledug.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Utama PT Jasa Marga, Adityawarman menjelaskan tol JORRW2 ruas Kebon Jeruk sampai Ciledug dibuka gratis selama seminggu. Hal itu untuk menguji volume dan masa transisi.

"Uji coba seminggu kalau lewat gratis. Setelah itu dipungut biaya," ujar Adityawarman saat peresmian tol JORRW2, Jumat (27/12/2013).

Tarif tol JORRW2 saat ini hanya untuk golongan 1 sebesar Rp 3.500 karena jalur setelah Ciledug terdapat jalan gundukan tanah yang belum bisa dibebaskan lahannya.

"Itu hanya golongan satu karena di bawah jembatan Ciledug itu mobilnya nggak bisa moving," ungkap Adityawarman.

Selain itu pihak Jasa Marga menilai mobil jenis truk dan kendaraan besar, jarang melalui ruas Kebon Jeruk dan Ciledug. Karena hal itu golongan 2 keatas belum dibuka.

"Toh kita lihat nggak mobil golongan dua yang cukup banyak disini," jelas Adityawarman.

Pembangunan Tol JORR W2 terdiri dalam 4 paket dengan nilai investasi Rp 2,2 triliun. Anggaran yang digunakan memakai dana internal perseroan.

Sementara untuk ruas Ciledug-Ulujami yang merupakan bagian dari proyek JORR W2 Utara sepanjang 2,14 KM, masih terkendala pembebasan lahan. Rencananya ruas berikutnya akan selesai dalam beberapa tahun kemudian.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini