News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Banjir Jakarta

PLN Padamkan 80 Gardu Listrik Karena Banjir

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jalan Jatinegara Jakarta Timur yang menuju ke Matraman terputus tidak dapat dilalui kendaraan bermotor akibat banjir, Senin (13/1/2014). Sejumlah wilayah di Jakarta terendam banjir akibat curah hujan yang tinggi dan air kiriman dari Bogor. TRIBUNNEWS/HERUDIN

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurmulia Rekso Purnomo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Akibat banjir yang melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya Perusahaan Listrik Negara (PLN) memadamkan delapan puluh gardu listriknya. Sebagian besar terjadi di wilayah Jakarta Selatan dan wilayah Jakarta Timur.

Roxy Swagerino, Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN Distribusi Jakarta-Tangerang, saat dihubungi menuturkan pemadaman tersebut mempertimbangkan keselamatan para pengungsi banjir.

"Sebagian besar lingkungan warga korban banjir. Kita padamkan untuk memutuskan hubungan listrik," katanya.

Roxy memastikan tidak ada kerusakan yang dialami pihaknya atas banjir tersebut, sehingga menyebabkan pemadaman. Ia menyebutkan pihaknya sudah meninggikan gardu-gardu listrik di lokasi yang rawan banjir.

"Sejauh ini laporannya belum ada," terangnya.

Mengenai kapan listrik di Jakarta, Roxy mengaku belum bisa memastikan. PLN akan melihat situasi di Jakarta sebelum menghidupan semua gardu listrik milik PLN.

"Mudah-mudahan hujan tidak besar. Kalau aman, akan kita nyalakan lagi," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini