News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Banjir Jakarta

Warga Bertahan di Tengah Kepungan Banjir 2 Meter, Ini Langkah Kepolisian

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pihak Kepolisian dari Detasemen C Pelopor Brimob Polda Metro Jayamenyiapkan dua buah perahu karet untuk transportasi dalam melakukan evakuasi di kawasan Perumahan Ciledug Indah, Senin (13/1/2014). Ada 40 personel Brimob yang bersiaga di sana.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Lurah Pedurenan, Mustiah menyatakan banjir yang melanda kawasan Perumahan Ciledug Indah I sudah mencapai dua meter. Meski begitu banyak warga yang memilih bertahan di dalam rumahnya.

"Warga banyak yang bertahan di rumah karena memiliki tingkat dua. Mereka sudah biasa bertahan di dalam rumah," kata Mustiah, di sekitar perumahan Ciledug Indah, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Senin (13/1/2014).

Untuk mengantisipasi banyaknya warga yang masih bertahan di rumahnya, pihak kepolisian berencana untuk menyalurkan bantuan makanan. Hal itu dilakukan untuk meringankan warga yang membutuhkan makanan.

"Kami juga berencana menyalurkan makanan kepada warga. Tapi itu akan dikoordinasikan lebih lanjut," kata Wakil Kepala Detasemen C Pelopor Brimob Polda Metro Jaya, Kompol Sarwo Eddy.

Sarwo menuturkan, pihaknya menyiapkan dua buah perahu karet untuk transportasi dalam melakukan evakuasi. Selain itu, ada 40 personel Brimob Detasemen C yang bersiaga di kawasan Ciledug Indah.

"Kami standby untuk berikan evakuasi kepada warga Ciledug Indah," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini