News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Banjir Jakarta

Pagi Ini Makin Banyak Gardu Listrik yang Dipadamkan

Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA --- Meluapnya air Sungai Ciliwung dan intensitas hujan yang tinggi di wilayah Jakarta dan sekitarnya menyebabkan PT.Perusahaan Listrik Negara (PLN) masih melakukan pemadaman terhadap sejumlah gardu distribusi.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang, Roxy Swagerino dalam siaran persnya yang diterima TRIBUNnews.com mengatakan  Rabu (22/01/2014) pukul 08.00 WIB, sebanyak 304 gardu distribusi dipadamkan di wilayah Jakarta dan Tangerang.

"Ada peningkatan jumlah gardu yang dipadamkan jika dibanding posisi kemarin pukul 18.00 WIB yaitu 253 gardu," katanya.

Wilayah yang masih terkena dampak pemutusan aliran listrik yaitu Kramat Jati, Jatinegara, Marunda, Menteng, Pondok Kopi, Bandengan, Lenteng Agung, Kebon Jeruk, Bintaro, Cengkareng, Cikokol, dan Cikupa

Roxy menambahkan aliran listrik bisa dinormalkan kembali apabila seluruh wilayah yang dilayani dari gardu distribusi tersebut sudah dalam keadaan kering.

"Tidak itu saja, dari pihak PLN juga memerlukan waktu untuk melakukan pembersihan dan revisi gardu," terangnya.

"Apabila terjadi banjir susulan, tidak menutup kemungkinan gardu distribusi yang sudah normal akan kami padamkan kembali," tandasnya. (NURMULIA REKSO PURNOMO).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini