News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jokowi: Bus Baru TransJakarta Kok Mogok? Harus Ada Yang Tanggung Jawab

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meluncurkan sekaligus menjajal bus baru TrasnJakarta dari Pinang Ranti hingga ke Pancoran.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bakal menagih terus siapa yang bertanggung jawab atas kerusakan sejumlah komponen bus transjakarta dan bus kota terintegrasi bus transjakarta (BKTB) yang baru diluncurkan di Jakarta.

"Aturannya sudah jelas, memang harus ada yang bertanggung jawab," kata Jokowi seusai blusukan di Marunda, Selasa (11/2/2014).

Saat ini Jokowi belum mendapat laporan dari Inspektorat Pemprov DKI Jakarta terkait pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Ia tetap menunggu dan tidak ingin berkomentar sebelum laporan itu didapatnya.

"Yang jelas, sudah tahu saya ada (bus) yang mogok. Barang baru, kok, bisa mogok. Kita lihat, kan, lapangannya memang gitu," kata Jokowi.

Sejauh ini Pemerintah Provinsi DKI telah mengoperasikan 90 dari 310 bus baru transjakarta dan 18 dari 346 BKBT. Lima bus baru transjakarta dan 10 BKTB baru mengalami kerusakan di sejumlah komponennya. Ada onderdil yang berkarat, berjamur, dan beberapa instalasi tidak dibaut. Ada juga yang tidak ada dilengkapi karet kipas AC.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini