News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pengadaan Bus TransJakarta

Mulai dari Spion Patah sampai Kaca Pecah

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gambar 1: Bus Transjakarta baru dengan nomor polisi B 7724 IV. Gambar 2: Instrumen dashboard tidak dibaut. Gambar 3: Kaca spion kanan rusak. Gambar 4: Tutup panel speedometer kendur.

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Mohamad Yusuf

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Beredarnya foto kerusakan beberapa unit bus TransJakarta, tampak juga di pool bus TransJakarta, Kantor UP TransJakarta, Jalan Mayjen Sutoyo, Makasar, Jakarta Timur. Senin (10/2/2014), tampak beberapa mobil yang mengalami kerusakan.

Padahal, bus-bus tersebut baru saja dibeli oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dari Cina, beberapa waktu lalu. Pantauan Warta Kota, di pool tersebut tampak puluhan bus terparkir. Sekilas, melihat bus-bus tersebut kondisinya cukup baik.

Namun, jika melihat satu persatu bus merek Zhon Tong milik Damri dan Ankai milik Perum PPD, tampak beberapa yang mengalami kerusakan.

Seperti yang tampak pada bus B 7930 IV, kaca spion kiri, patah. Terlihat tidak ada lagi spion luar di sisi kiri tersebut. Hanya tersisa bagian spion, bekas patahan. Terlihat juga beberapa engsel pintu yang berkarat dan beberapa bagian bus yang penyok.

Sedangkan di bus bernopol B 7430 IV, tampak kaca depan sebelah kiri retak. Retakan tersebut, berasal dari sebuah lubang retakan sebesar bola tenis meja.

Lalu, untuk di bus dengan nomor badan bus BMP-008, tampak sedang diperbaiki pada bagian ban. Empat ban belakang sisi kiri, tampak dicopot dan hanya menyisakan velgnya.

Sedangkan untuk bagian interior bus, tampak cukup terawat. Bus-bus tersebut dilengkapi dengan Cctv. Termasuk dengan tong sampah yang diletakkan sebanyak tiga tong sampah kecil di setiap bus gandeng.

Meskipun, terdapat beberapa bus, tong-tong sampah itu tampak hilang. Selain itu, juga terlihat beberapa Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB), yang terparkir di area tersebut. Kondisinya masih terliha cukup baik. Sebuah tanda Uji KIR pun terpasang di setiap sisi kiri bus.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini