News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Proyek Monorail

Peresmian Monorel Mewah, Jokowi: Itu Bukan Urusan Kami

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gubenur DKI Jakarta Jokowi, menggerakan alat bor pile sebagai tanda dimulainya pembangunan Monorel di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu(16/10/2013). Pengerjaan ini dianggarkan sebesar Rp 8 triliun dan diharapkan bisa selesai dalam 3 tahun untuk jalur green line dan jalur blue line yang telah direncanakan. (Warta Kota/henry lopulalan)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menegaskan dirinya tidak mempersoalkan peresmian berjalannya proyek Monorel yang dianggap terlalu mewah, sementara ternyata banyak masalah di belakangnya.

"Kamu enggak ngerti ini duit siapa? Swasta lho, mau mewah atau tidak bukan urusan kita," ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Rabu (19/2/2014).

Setelah melakukan peletakan batu pertama atau ground breaking proyek monorel pada tanggal 13 Oktober 2013, malamnya PT. Jakarta Monorail merayakan peluncuran proyek tersebut di hotel Mulia.

Perayaan tersebut tergolong mewah selain hanya dilaksanakan di hotel Mulia. Namun perayaan tersebut dihadiri artis papan atas seperti Titi DJ. Dekorasi panggung dalam perayaan tersebut juga sangat meriah.

Hal itu juga sempat dikritisi oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang menilai perayaan mewah tersebut berkontradiksi dengan proses pelaksanaannya.

"Pak Gubernur mau hadir dalam peresmian. Kalau saya enggak akan suka acara seremonial semacam itu karena itu cuma tipu-menipu, kami jadi kelihatan konyol," kata Basuki atau Ahok di Balai Kota, Jakarta, Selasa (18/2/2014).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini