News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Proyek Monorail

Dekat dengan Jokowi, Jakarta Monorail Lecehkan DPRD

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Direktur Teknis PT Jakarta Monorel, Bovanantoo memaparkan rencana desain proyek Monorel di Balai Kota, Jakarta, Selasa (26/11/2013).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Hussein Alaydrus mengkritisi sikap PT Jakarta Monorail selaku penyelenggara proyek monorel yang enggan menemui Dewan.

"Kalau diundang datang, jangan mentang mentang dekat dengan Jokowi terus bisa seenaknya menolak tanpa alasan yang jelas," ujar Hussein, Jumat (21/2/2014).

Sebab, menurut Hussein, PT Jakarta Monorail tidak bisa begitu saja mengabaikan DPRD DKI yang merupakan bagian dari Pemerintahan daerah Provinsi DKI Jakarta.

"PT JM ini paham organisatoris tidak? Terlalu bodoh, jika dia bilang, bekerjasama dengan DKI hanya dengan pemprov saja, tapi tidak dengan DPRD, itu melecehkan namanya," kata Hussein.

Tidak hanya Hussein, Ketua Komisi B DPRD DKI, Selamat Nurdin juga pernah menyatakan bahwa pihaknya telah memanggil PT Jakarta Monorail sebanyak dua kali. Namun hal itu tidak diindahkan oleh PT Jakarta Monorail.

"Dewan sudah panggil dua kali tahun lalu tapi tidak pernah hadir. kita minta penjelasan secara gamblang aspek ekonomi belum dibuka. Sejauh mana tarifnya, lalu sejauh mana itu bisa mengcover investasinya. Cukup atau kurang," ucap Selamat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini