News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pengadaan Bus TransJakarta

Jokowi Perintahkan Anak Buahnya Hati-Hati Oknum Klaim 'Orang Dekat Jokowi'

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (kiri ke kanan) berbincang seusai menandatangani komitmen dan sosialisasi pengendalian gratifikasi, di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (4/3/2014). Provinsi DKI Jakarta menempati posisi tertinggi pelaporan gratifikasi tahun 2013 yang mencapai 970 laporan. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha

Laporan Wartawan TRIBUNnews.com, Nicolas Timothy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Munculnya nama Michael Bimo Putranto dalam kasus dugaan mark up bus TransJakarta yang mengaku orang dekat Jokowi ini sudah diantisipasi oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Ia mengaku telah memberikan peringatan kepada anak buahnya agar berhati-hati jika menemui adanya oknum yang mengklaim dekat dengannya atau bahkan anggota keluarganya.

"Kepala Dinas, Lurah, Camat sudah saya sampaikan. Hati-hati yang bawa foto saya, yang mengaku saya orang dekat Jokowi, saya keluarga dekat Jokowi, saya temannya Jokowi," ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Senin (10/3/2014).

Jokowi mengatakan, munculnya nama Bimo yang pernah menjadi timsesnya dalam Pemilihan Walikota Solo tahun 2005 dan 2010 ini pun tidak disangkanya. Sebab, ia tidak mengetahui persis gerak-gerik mantan timsesnya itu yang belakangan diduga terlibat dalam adanya dugaan mark up bus TransJakarta.

"Mekanisme pengadaan barang jasa melalui lelang itu resiko banyak. Ada yang menang tetangga saya, bisa kawan, bisa juga musuh saya. Saya juga enggak ngerti dia itu ikut lelang, bawa PT atau makelar. Masa saya kenal kamu, tapi urus kmu juga," kata Jokowi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini