News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Penganiayaan Anak

Positif, Dua Anak Panti Alami Pelecehan Seksual

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Polda Metro Jaya melakukan rekonstruksi kasus kekerasan terhadap penghuni panti Samuels Home, di kawasan Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Kamis (6/3). Polisi menetapkan pemiliknya SW dan YW sebagai tersangka. (Warta Kota/nur ichsan)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyidik Subdit Renakta Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya sudah menerima hasil visum dari RSCM terkait dua korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh Samuel, sang pemilik panti.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan dari hasil visum diketahui memang telah terjadi pelecehan seksualĀ  pada anak panti Samuel yakni IC (14) dan IS (14) yang dilakukan oleh Samuel.

"Hasil visum sudah keluar dan memang ditemukan ada kerusakan di alat kelamin korban," ucap Rikwanto, Jumat (21/3/2014) di Mapolda Metro Jaya.

Rikwanto menambahkan hasil visum ini nantinya bisa menguatkan laporan pelecehan seksual yang dilakukan Samuel.

Dalam proses penyidikannya, selain berdasarkan hasil visum, polisi juga memeriksa sejumlah saksi dan memeriksa saksi korban termasuk menunjukkan tempat-tempat pelecehan seksual terjadi.

"Pemberkasan soal pelecehan seksualnya sudah berjalan. Mudah-mudahan berkas segera rampung dan bisa segera dilimpahkan ke Kejaksaan," kata Rikwanto.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini