News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pengadaan Bus TransJakarta

HMI Minta Jokowi Diadili

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

DEMO KORUPSI BUSWAY - Sejumlah massa yang tergabung dalam Persatuan Mahasiswa Jakarta (Permata DKI) melakukan Aksi unjuk rasa menuntut Jokowi yang dianggap terlibat korupsi Busway dengan menempelkan stiker di bus Transjakarta yang melintas di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (1/4/2014). Dalam aksinya mereka menuntut untuk mengusut tuntas keterlibatan Jokowi dalam Pengadaan Bus Transjakarta yang merugikan negara sebesar 1 triliun rupiah karena banyak yang berkarat dan sering mengalami mogok. TRIBUNNEWS/HERUDIN

Laporan wartawan Wartakotalive.com, Theo Yonathan Simon Laturiuw

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menilai Jokowi harus ditangkap dan diadili. Sebab terlibat kasus korupsi pengadaan bus transjakarta.

Koordinator Aksi Aliansi Kader HMI se-jakarta, Surya Muhammad Nuh, mengatakan, Jokowi jelas-jelas melakukan aksi tak baik dalam pengadaan bus transjakarta.

"Lihat saja, pemenang tendernya itu adalah Bimo. Itu teman jokowi sekaligus timsesnya mulai dari saat Jokowi jadi walikota dan Gubernur. Ini kebetulan atau bukan?" Ucap Surya dengan lantang.

Surya mengungkapkan itu dengan berteriak di pengeras suara, Rabu (2/4/2014). Dia jadi pemimpin demonstrasi di depan Kejaksaan Agung RI siang itu.

Demo itu dihiasi dengan aksi bakar kayu, memajang spanduk besar. Serta yang unik adalah aksi menyerahkan sekaleng kerupuk dan daster untuk kejaksaan agung.

"Supaya menangani kasusnya tak melempem seperti kerupuk," kata Surya.

Tuntutan utama dari aksi ini adalah agar Kejagung cepat menangkap dan mengadili Jokowi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini