News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Moda Transportasi

Jokowi Akan Bangun Enam Terminal Modern

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memantau pembangunan jalan tol akses menuju ke Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (16/4/2014).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sore ini, Rabu (16/4/2014) meresmikan pembangunan enam terminal modern di Manggarai, Jakarta Selatan. Setelah meresmikan terminal modern, Joko Widodo berencana membangun enam terminal modern lainnya pada tahun ini.

"Ada 6. Muara Angke, Kampung Rambutan, Kali Deres, Klender, Rawamangun dan Pinang Ranti. Ada 15 yang akan dilakukan. Berbeda, tergantung ukurannya," ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi disela peresmian Terminal Manggarai.

Terminal Manggarai yang dibangun secara modern ini dibangun dengan tingkat empat. Setiap lantai dihubungkan dengan tiga buah eskalator, satu elevator dan dilengkapi kantin di dalamnya.

Selain itu, Jokowi yang juga bakal calon presiden dari PDI Perjuangan ini mengungkapkan nantinya akan diintegrasikan dengan moda transportasi lainnya, seperti kereta api dan transJakarta.

"Semuanya, nanti kalau stasiun jadi. Koneski sudah ada. Koneksi belum dibangun, kalau dibangun sambung semua. Terminal, busway dan kereta harus disambung semuanya," ucap Jokowi.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan DKI M Akbar menjelaskan, pembangunan terminal modern Manggarai ini menghabiskan anggaran sebesar Rp12,5 miliar. Nantinya, semua terminal di Jakarta akan dibangun dengan model yang sama.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini