News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pasar Senen Terbakar

Pedagang Pasar Senen Berbagi Ruang di Tempat Penampungan Sementara

Editor: Rendy Sadikin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pengunjung tempat penampungan sementara pedagang Blok III melewati kios daging sapi, Jumat (2/5/2014) siang. Para pedagang saling berbagi ruang di Jalan Pasar Senen, Jakarta Pusat. Mayoritas dari mereka membangun kios seluas empat meter persegi.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pedagang Blok III Pasar Senen, Jakarta Pusat, kehilangan kios mereka pascakebakaran Jumat (25/4/2014) pekan lalu. Pantauan Tribunnews menunjukkan mereka kini menempati tempat penampungan sementara di Jalan Pasar Senen, di sisi selatan Blok III, Jumat (2/5/2014).

Di jalan sepanjang 500 meter ini, mayoritas pedagang menempati kios sementara seluas empat meter persegi. Hanya sedikit yang pegadang yang kiosnya lebih luas dari itu. Mereka umumnya adalah pedagang sayur.

Kios sementara itu mereka bangun dari tripleks. Mereka menggunakan terpal untuk atap kios. Hingga siang ini, beberapa pedagang masih membangun kios mereka. Luas kios ini jelas lebih kecil dibandingkan dengan kios mereka di Blok III.

Pemilik toko ABC Nunung mengaku memiliki kios seluas lebih dari sepuluh meter persegi di Blok III. Kini kos sementaranya yang hanya seluas empat meter persegi tidak mampu menampung seluruh barang jualannya. Tata letak kios tidak diatur berdasarkan jenis barang yang dijual. Pedagang perkakas dapur, misalnya, harus bersebelahan dengan penjual daging ayam.

Kondisi tempat penampungan sementara ini memang semrawut. Motor masih masuk ke jalan sempit di antara kios padahal di depan jalan sudah tertera spanduk larangan.(Abraham Utama)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini