News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pengadaan Bus Transjakarta

Ahok Sebut Scania Bisa Beri Kenyamanan Kepada Masyarakat

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bus Scania yang diuji coba oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di silang Monas, Jakarta, Kamis (8/5/2014).

Laporan Wartawan TRIBUNnews.com, Nicolas Timothy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan alasannya memilih bus asal Eropa, Scania sebagai salah satu angkutan massal di Jakarta lantaran bisa memberikan kenyamanan kepada warga Jakarta.

"Kenapa pilih bus Eropa, kami ingin fasilitas keamanan dan kenyamanan. Kita mau dorong orang ke bus, kalau bus itu bantingannya keras, anda mau naik bus enggak?," ujar Basuki atau akrab disapa Ahok usai melakukan uji coba di bilangan Monas, Jakarta, Kamis (8/5/2014).

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengatakan yang menjadi keluhan warga Jakarta terhadap angkutan massal saat ini yaitu tingkat keamanan dan kenyamanan yang rendah. Hal itu yang mendasari Pemprov DKI mencarikan bus dengan kualitas yang baik.

"Kan targetnya pindahkan penumpang dari mobil pribadi ke bus. Kalau bus nya sudah tidak aman, tidak nyaman, siapa yang mau naik. Makanya kami harus siapkan bus yang aman. Saya komitmen harus pakai bus yang aman dan nyaman," ucap Ahok.

Ahok yang telah melakukan uji coba bus asal Swedia ini mengungkapkan bus baru ini memiliki tingkat kenyamanan layaknya sedan.

"Kalau saya ingin bus rasanya seperti mobil sedan. Ini juga suspensi udara seperti ini mau berrdiri mau duduka. Memang kita harapkan jadi standar baru. Bodi juga harus alumunium yang tahan lama," kata Ahok.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini