News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ulang Tahun Jakarta

PRJ Monas Targetkan 500 Ribu Pengunjung

Editor: Rendy Sadikin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pengunjung memadati arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2014 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (6/6/2014). Pameran dalam rangka HUT ke-487 DKI Jakarta tersebut berlangsung mulai 6 Juni hingga 6 Juli 2014. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha

Laporan Wartawan Warta Kota, Bintang Pradewo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panitia Pekan Raya Jakarta (PRJ) di Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, menargetkan 500 ribu pengunjung per hari.

Maklum, berbagai hiburan bakal mengisi perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-487 DKI Jakarta yang dijamin bisa memantik tingginya animo masyarakat.

Ketua Penyelenggara PRJ Monas, Mochamad Haris Pindratno menjelaskan bahwa akan ada lebih dari 80 kegiatan yang bisa dinikmati oleh warga ibu kota secara gratis.

"Bisa lah mencapai angka itu, karena kita lihat setiap harinya pengunjung Monas selalu banyak, apalagi kalau ada PRJ," kata Haris, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (10/6).

Agar tidak terjadi kemacetan, warga yang akan datang ke PRJ Monas dihimbau tidak membawa kendaraan pribadi. Pengunjung disarankan menggunakan angkutan umum seperti Transjakarta.

Namun, pihaknya telah menyiapkan kantong parkir yakni di IRTI Monas. Selain itu, beberapa gedung yang ada disekitar Monas telah diminta agar menyediakan tempat karkir.

"Pak Gubernur meminta bantuan ke gedung-gedung sekitar untuk menyediakan tempat parkir dan semua positif mempersilahkan," ujarnya.

Dikatakan Haris, pihaknya juga telah berkoordinis dengan Polda Metro Jaya dan Dinas perhubungan, terkait pengaturan arus lalu lintas. Pengalihan arus akan dilakukan secara situasional.

"Kita sudah koordinasi untuk pengamanan lalu lintas di sekitar lokasi,' katanya.

Kegiatan akan diadakan di Silang Monas sisi Gambir hingga depan Indosat. Sebanyak 2.871 stan akan memeriahkan acara. Selain itu juga lebih dari 80 kegiatan bisa dinikmati oleh warga Ibu Kota.

Beberapa atraksi budaya juga ditampilkan, seperti wayang orang dan kebudayaan Betawi lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini