News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ulang Tahun Jakarta

Ratusan Ribu Pengunjung Sesaki Jakarta Night Festival

Editor: Rendy Sadikin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Warga Jakarta memadati Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (21/6/2014). Menyambut peringatan hari ulang tahun ke-487 DKI Jakarta, digelar Jakarta Night Festival (JNF), malam muda mudi di sepanjang Jalan MH Thamrin dan Monumen Nasional (Monas). Selain pertunjungan musik, acara dimeriahkan dengan penampilan wajah baru bundaran air mancur patung selamat datang (bundaran Hotel Indonesia). Kompas/Lucky Pransiska

Laporan wartawan Warta Kota, Panji Baskhara Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Acara Jakarta Festival Night 2014 di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Tanah Abang, Jakarta Pusat, dibanjiri ratusan ribu lebih pengunjung, Sabtu (21/06/2014).

Beberapa dari mereka menikmati indahnya cahaya kerlap-kerlip yang menyorot patung Selamat Datang dan melihat-lihat hiburan di beberapa panggung yang disediakan panitia penyelenggara HUT DKI Jakarta.

Berdasarkan hasil pengamatan Warta Kota, acara masyarakat Kota Jakarta yang sekaligus menyambut HUT ke-487 DKI Jakarta tersebut telah menarik perhatian pengunjung, khususnya untuk warga DKI Jakarta.

Terlihat beberapa dari mereka datang membawa teman, kerabat, maupun sanak saudara. Bahkan, ada yang sedang duduk di bibir Bundaran HI. Setiap panggungnya yang berjumlah sembilan ini diisi berbagai acara hiburan, baik musik, tari, band, dan lain-lain.

Tampak pula beberapa petugas keamanan, baik Satpol PP maupun petugas kepolisian berkeliling dan berjaga-jaga mengamankan lokasi.

Seperti diketahui, sepanjang Jalan MH Thamrin, mulai dari Dukuh Atas, hingga Jalan Merdeka Barat akan ditutup selama tujuh jam. Penutupan awal pada pukul 16.00 WIB, kemudian penutupan total baru diberlakukan pada pukul 19.00 WIB.

Jalan akan kembali dibuka pada pukul 23.00 WIB. Kesembilan panggung tersebut akan diisi berbagai acara hiburan. Pada panggung A diisi artis Ibukota, B untuk keroncong Tugu, C untuk Dangdut, D dengan Pop Rock, E diisi dengan Pop, Reggae, dan Ska.

Tak hanya itu, untuk panggung F Pop Dangdut, G Perkusi, H Artis Ibukota, terkahir panggung I diisi dengan hiburan Pop Dangdut. Sembilan panggung tersebut diisi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI, di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Di sisi kanan dan kiri berdiri panggung dari Bundaran HI sampai Silang Barat Monas.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini