News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mudik Lebaran 2014

Di Terminal Kampung Rambutan, Ribuan Pemudik Mulai Tinggalkan Jakarta

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sejumlah pemudik bersiap naik bus jurusan Tasikmalaya di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – H-6 Hari Raya Idul Fitri atau Selasa (22/7/2014), aktivitas arus mudik mulai tampak di Terminal Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Kampung Rambutan, Jakarta Timur.

Kepala Terminal AKAP Kampung Rambutan, Dwi Basuki menuturkan, peningkatan jumlah penumpang yang berangkat sudah terasa sejak Sabtu (19/7/2014) atau H-9 lebaran. Menurut Dwi, jumlah penumpang yang berangkat meningkat hingga mencapai tiga kali lipat dibanding hari biasanya.

Pada H-9, tercatat 503 armada bus AKAP yang berangkat dari Terminal Kampung Rambutan mengangkut 3.239 penumpang. Jumlah ini naik pada hari berikutnya, atau Minggu (20/7/2014) kemarin dimana terdapat 3.937 penumpang yang berangkat dari Terminal Kampung Rambutan dengan menggunakan 492 armada bus.

"Sementara pada hari biasanya, ada 400 bus yang beroperasi, tapi penumpangnya biasanya hanya tiga atau empat penumpang setiap busnya. Para penumpang ini lebih memilih naik dari luar terminal," kata Dwi.

Pantauan Tribunnews.com, meskipun mengalami peningkatan, kepadatan di Terimal Kampung Rambutan belum terasa. Hanya belasan pemudik yang memburu bus untuk angkutan pulang kampung.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini